Program Edutabmu Bergulir untuk Sekolah/Madrasah Muhammadiyah di Provinsi Lampung
Setelah diresmikan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Program Edutabmu (Edukasi Tablet Muhammadiyah) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah gulirkan untuk Provinsi Lampung.

Read More...

Program Edutabmu Bergulir untuk Sekolah/Madrasah Muhammadiyah di Provinsi Lampung

Setelah diresmikan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Program Edutabmu (Edukasi Tablet Muhammadiyah) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah gulirkan untuk Provinsi Lampung.

Wakil Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Muhammad Khoirul Huda menjelaskan bahwa program untuk akselerasi pembelajaran digital ini merupakan kolaborasi yang dilakukan antara Majelis Dikdasmen PP, LazisMu Pusat, The Head Foundation, dan Enuma Korea Selatan.

Dalam siaran pers yang diterima muhammadiyah.or.id pada, Rabu (17/8) Huda menuturkan bahwa program ini akan berlangsung selama 2 tahun dan diharapkan membawa kemajuan bagi sekolah/madrasah Muhammadiyah di Lampung.

“Program ini untuk akselerasi pembelajaran digital bagi anak-anak kita,” imbuhnya. Acara yang diadakan pada (16/8) di Gedung Dakwah PWM Lampung ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Dikdasmen PP Muhammadiyah, Muhammad Khoirul Huda, Lazismu Lampung, Eko Budi Sulistyo, Dikdasmen PWM Lampung, Undang Rosidin, Korwil dan Admin Edutabmu Lampung, dan Kepala Sekolah/ Madrasah Muhammadiyah se-Lampung penerima program Edutabmu.

Atas program yang digulirkan di daerahnya, Undang Rosidin selaku Dikdasmen PWM Lampung mengucapkan terima kasih atas perhatiannya terhadap sekolah-sekolah Muhammadiyah di Lampung.

“Ini salah satu bukti nyata perhatian Dikdasmen kepada sekolah Muhammadiyah di Lampung,” ungkapnya.

Harapan positif juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kalirejo, Muhammad Asmuni mengatakan bahwa bergulirnya program ini merupakan langkah nyata Muhammadiyah dalam mencerdaskan peserta didik yang memiliki kemampuan plus, yaitu meningkatkan siswa agar cakap digital.

“Siswa bukan hanya cakap digital namun mampu memanfaatkan secara tepat guna dalam rangka peningkatan literasi dan numerasi,” ungkapnya.

Sementara data yang kami dapatkan, ada sebanyak enam belas sekolah/madrasah Muhammadiyah di Provinsi Lampung yang menerima bergulirnya Program Edutabmu.

Diharapkan kedepan peserta didik dari sekolah-sekolah Muhammadiyah, akan mampu menguasai/cakap digital sekaligus memanfaatkannya untuk hal-hal baik. Sebanyak enam belas sekolah/madrasah Muhammadiyah tersebut yakni SDM Nyukang Harjo Lampung Tengah, SDM Seputih Banyak Lampung Tengah, MIM Bungur Lampung Timur, MIM Taman Cari Lampung Timur, SD M Srimenanti Lampung Timur, SDM Bauh Gunung Sari Lampung Timur, dan SDM Teluk Dalam Lampung Timur. Serta, SDM Talang Padang Tanggamus, SDM Banyuwangi Pringsewu, SDM Sukoharjo III Barat Pringsewu, SDM Kalirejo Lampung Tengah, MIM Segala Mider Lampung Tengah, SDM 3 Bandar Lampung, MIM Banjarsari Metro, SDM Sang Pencerah Metro, dan SDM Sang Surya Tulang Bawang.

Sumber: https://muhammadiyah.or.id/program-edutabmu-bergulir-untuk-sekolah-madrasah-muhammadiyah-di-provinsi-lampung/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs