Kembali, Mahasiswa PBSI Menangkan Kejuaran Cipta Puisi Tingkat Nasional
Rahma Sastia Putri berasal dari Program Studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu (FKIP) Universitas Muhammadiyah kotabumi (UMKO) memenangkan kejuaraan 3 besar dalam kategori juara Umum lomba cipta puisi tingkat nasional dengan tema Puisi Persahabatan.

Read More...

Kembali, Mahasiswa PBSI Menangkan Kejuaran Cipta Puisi Tingkat Nasional

Rahma Sastia Putri berasal dari Program Studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu (FKIP) Universitas Muhammadiyah kotabumi (UMKO) memenangkan kejuaraan 3 besar dalam kategori juara Umum lomba cipta puisi tingkat nasional dengan tema Puisi Persahabatan yang diikuti hampir 80 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang juara pertama di menangkan oleh Fransesco Alexandro, dan juara kedua di menangkan oleh Lily Hemalia. Lomba Cipta Puisi Nasional ini di selenggarakan oleh Penerbit Literasi Kita,lomba ini berlangsung secara online pada tanggal 4 Juli s/d 18 Agustus 2022.

Dalam lomba ini kategori Juara Umum, juara harapan, juara terfavorit, juara terunik, dan juara terpilih.

Dalam kategori juara umum, pemenang mendapatkan: Piala kejuaraan, piagam kejuaraan, E-sertifikat kejuaraan, E-sertifikat peserta, bookmark, ganci, notebook, pena gel, dan nama cover depan.

Adapun untuk ketegori juara harapan, juara terfavorit, juara terunik, dan juara terpilih, masing-masing mendapatkan: piala, piagam kejuaraan, E-piagam kejuaraan, dan E-sertifikat peserta.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewadahi para pemuda/pemudi penggiat sastra dalam menyalurkan karyanya, khususnya karya puisi. Harapannya, dengan diadakannya lomba ini puisi-puisi tersebut dapat terapresiasi dan terwadahi. Proses menulis juga tentunya membutuhkan waktu dan berbagai riset latihan sehingga puisi yang ditulis memiliki pesan yang berbobot dengan gaya bahasa yang estetik yang dapat tersalurkan melalui kegiatan-kegiatan sejenis ini.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs