Pengajuan Proposal Anugerah Kerja Sama Diktiristek 2022
Bagi perguruan tinggi swasta yang akan mengajukan proposal Anugerah Kerja Sama Diktiristek Tahun 2022 wajib melampirkan surat rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II.

Read More...

Pengajuan Proposal Anugerah Kerja Sama Diktiristek 2022

Dewasa ini, pelaksanaan tugas urusan kerja sama menjadi semakin kompleks, tidak hanya dalam hal membangun jejaring kerja sama lembaga, namun juga menangani kondisi krisis baik terutama dalam hal-hal yang berkaitan dengan khalayak internal maupun eksternal. Menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan antarlembaga menjadi hal wajib yang dilakukan pelaksana urusan kerja sama lembaga untuk menciptakan iklim yang ekspansif untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya lembaga-lembaga atau institusi-institusi di bawah Ditjen Diktiristek. Inilah mengapa, peran dan fungsi urusan kerja sama menjadi sangat penting dan tak tergantikan.

Urusan kerja sama menjadi salah satu kunci peningkatan kualitas perguruan tinggi. Sebagaimana otonomi perguruan tinggi yang memberi keleluasan untuk meningkatkan kualitasnya secara mandiri, urusan kerja sama turut berperan meningkatkan kualitas lembaga pendidikan tinggi.

Dengan menjalin kerja sama secara akademik dan/atau non-akademik dengan sesama perguruan tinggi, dunia usaha/industri, atau pihak lain baik dalam maupun luar negeri. Perguruan tinggi dapat meningkatkan efektifitas, efisiensi, produktivitas, kreativitas, inovasi, mutu, dan relevansi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan daya saing bangsa melalui kegiatan kerja sama.

Ditjen Diktiristek telah melakukan berbagai pembinaan dalam upaya peningkatan kualitas lembaga urusan kerja sama di bawahnya. Pembinaan ini bertujuan untuk memaksimalkan tugas lembaga terkait pengelolaan, perawatan dan inisiasi sejumlah kerja sama yang terkait dengan pencapaian IKU 6 dan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka oleh perguruan tinggi dan LLDIKTI yang berada di bawah Ditjen Diktiristek. Pembinaan ini juga bertujuan menciptakan lembaga kerja sama yang handal, yang tak hanya bertindak sebagai mediator proaktif dalam menjembatani kepentingan lembaga.

Sehubungan dengan adanya Anugerah Kerja Sama Diktiristek Tahun 2022 bagi perguruan tinggi swasta akademik diatas, dengan hormat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah II menyampaikan buku panduan Anugerah Kerja Sama Diktiristek 2022 (terlampir) untuk menjadi pedoman bagi perguruan tinggi yang akan mengikuti dan mengajukan proposal.

Bagi perguruan tinggi swasta yang akan mengajukan proposal Anugerah Kerja Sama Diktiristek Tahun 2022 wajib melampirkan surat rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II.

Informasi lebih lanjut : Surat pemberitahuan , Paparan Anugerah Kerja Sama DIKTIRISTEK 2022 , dan Buku Panduan

Sumber: https://www.lldikti2.id/detailpost/pengajuan-proposal-anugerah-kerja-sama-diktiristek-2022

Managed & Maintenanced by ArtonLabs