Kantor Bahasa dan UMKO Bersinergi, Adakan Sosialisasi UKBI dan BIPA bagi Mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) bekerjasama dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung mengadakan Sosialisasi Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) dan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Sesuai dengan tugas dan fungsi pokoknya, kegiatan ini langsung dinarasumberi oleh Ibu Dina Ardian, S.Pd. dan Ibu Shera Raynardia, S.S. yang merupakan perwakilan langsung dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

Read More...

Kantor Bahasa dan UMKO Bersinergi, Adakan Sosialisasi UKBI dan BIPA bagi Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) bekerjasama dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung mengadakan Sosialisasi Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) dan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Sesuai dengan tugas dan fungsi pokoknya, kegiatan ini langsung dinarasumberi oleh Ibu Dina Ardian, S.Pd. dan Ibu Shera Raynardia, S.S. yang merupakan perwakilan langsung dari Kantor Bahasa Provinsi Lampung. Tujuan dari kegiatan ini dimaksudkan agar lebih banyak penutur bahasa khususnya mahasiswa Universitas Muhamamdiyah Kotabumi dapat mengetahui bahkan mengikuti UKBI. (28/9/2022).

Untuk mewujudkan misi tersebut, kegiatan yang diadakan sehari, dan mengambil lokasi di gedung Ahmad Dahlan lantai 3, itu mengundang seluruh mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMKO.

Selain peserta dari mahasiswa PBSI, kegiatan juga dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd., yang juga memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Wakil Dekan FKIP, Elis Susanti, S.Pd., M.Pd., Ka Prodi PBSI, Nurmei Ningsih, S.Pd., M.Pd., Ka LPPM UMKO, Dr. Sri Widayati, M.Hum., beserta segenap dosen dan program studi PBSI.

Dalam sambutannya, Dr. Sumarno, M.Pd., mengingatkan seluruh peserta terkait pentingnya mengutamakan bahasa Indonesia dalam komunikasi sehari-hari. Dalam hal ini, beliau juga mengatakan, mengutamakan bahasa Indonesia, tidak berarti melupakan bahasa daerah, dan tidak mampu menguasai bahasa asing.

Antusiasme mahasiswa terlihat dari banyaknya peserta yang hadir, yang mana hal ini tak lepas dari adanya perhatian Kantor Bahasa serta dukungan pemangku kebijakan di Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs