Tax Goes To Campus, Digelar KPP Pratama Kotabumi di UMKO
Tax Goes To Campus adalah salah satu program Direktorat Jenderal Pajak yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan dari program ini untuk memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri kepada generasi muda. mahasiswa diajak mengenal jenis-jenis pajak, peranan pajak dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan subsidi energi.

Read More...

Tax Goes To Campus, Digelar KPP Pratama Kotabumi di UMKO

Dalam rangka menanamkan budaya sadar pajak sejak dini melalui pendidikan agar kesadaran pajak menjadi salah satu karakter generasi bangsa yang cinta Tanah Air dan bela negara, Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Kotabumi bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mengajak mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Kotabumi untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Edukasi Pajak bertajuk Tax Goes to Campus. Rabu, (26/10/2022).

Tax Goes To Campus adalah salah satu program Direktorat Jenderal Pajak yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan dari program ini untuk memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri kepada generasi muda. mahasiswa diajak mengenal jenis-jenis pajak, peranan pajak dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan subsidi energi. Peserta diajak pula mengenal hak dan kewajiban Wajib Pajak, mengenal apa itu NPWP, SPT serta cara melaporkan SPT dan terutama Digitalisasi Perpajakan dimana pada jaman sekarang, yaitu era digital pembayar pajak telah dipermudah lewat sistem pembayaran pajak secara elektronik. Harapannya Kelak mahasiswa tidak menjadi seorang free rider, yang menikmati fasilitas publik tanpa mau berkontribusi membayar pajak.

Acara diisi dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Bapak Ibnu Sakir selaku Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Kotabumi dan Ibu Sahyani selaku Fungsional Penyuluh Pajak, yang juga diselingi dengan games dan ditutup dengan sesi tanya jawab. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FKIP UMKO, Dr. Badawi, M.Pd.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs