Selalu Update Berita Perguruan Tinggi dengan Aplikasi SatuDikti
Berbagai layanan diberikan untuk memudahkan insan Perguruan Tinggi, diantaranya Akses lebih dari 10 layanan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dalam satu aplikasi. SatuDikti hadir sebagai solusi lengkap, cepat, dan mudah untuk seluruh insan dikti.

Read More...

Selalu Update Berita Perguruan Tinggi dengan Aplikasi SatuDikti

Satudikti merupakan platform berbasis mobile yang terintegrasi dengan berbagai layanan unggulan dari DITJEN DIKTIRISTEK (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi). Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur terbaik dalam pencarian, pengumuman, berita, hingga bantuan untuk memenuhi kebutuhan seluruh insan dikti. SatuDikti mengusung misi untuk menyediakan layanan prima pada lingkup pendidikan tinggi.

Berbagai layanan diberikan untuk memudahkan insan Perguruan Tinggi, diantaranya Akses lebih dari 10 layanan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dalam satu aplikasi. SatuDikti hadir sebagai solusi lengkap, cepat, dan mudah untuk seluruh insan dikti.

Sebagai aplikasi terpusat, SatuDikti mendukung fitur pencarian serta pelacakan seluruh layanan untuk Insan Dikti. Fitur ini akan menemukan hasil pencarian yang tepat sesuai kebutuhan kita semua.

Berikut daftar layanan yang tersedia dalam aplikasi SatuDikti:

KAMPUS MERDEKA

Program Kemendikbud Ristek guna mempersiapkan karir mahasiswa yang dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan eksplorasi pengetahuan di luar program studi dan perguruan tinggi.

BEASISWA

Fitur yang akan menampilkan informasi beasiswa yang diselenggarakan oleh Kemenristek Dikti untuk dosen dan mahasiswa.

PDDIKTI

Pusat kumpulan data penyelenggara pendidikan tinggi seluruh Indonesia yang memberi kemudahan bagi para pengguna untuk mengakses informasi data seputar Perguruan Tinggi serta civitas akademika dimanapun dan kapanpun.

KEDAIREKA

Solusi terkini dalam mewujudkan kemudahan sinergi kontribusi perguruan tinggi dengan komersialisasi industri untuk kemajuan bangsa Indonesia, yang sejalan dengan visi Kampus Merdeka Kemendikbud RI.

SIVIL

Sistem yang dapat diakses oleh alumni perguruan tinggi untuk memastikan keabsahan ijazah dengan cara memasukkan nomor yang terdapat pada ijazah yang dapat diverifikasi melalui SIVIL.

KOMPETENSI DOSEN

Layanan yang memuat informasi terkait modul penawaran dan pengusulan program sertifikasi yang dapat diikuti oleh dosen dan tenaga pendidik untuk meningkatkan kompetensi dan meningkatkan kualitas pendidikan dosen.

SELANCAR PAK

Layanan untuk para dosen dalam mengelola dan melakukan pemantauan terhadap angka kredit serta informasi proses kenaikan jabatan dan pangkat.

IJAZAH LN

Layanan dari Kemendikbud Ristek untuk masyarakat Indonesia guna mengecek dan memvalidasi apakah ijazah yang diperoleh dari studi luar negeri setara dengan ijazah yang berlaku di Indonesia atau tidak.

SINTA

Penelitian berbasis web yang dibangun untuk mengukur kinerja peneliti, institusi, dan jurnal ilmiah yang ada di Indonesia.

GARUDA

Platform sumber informasi publikasi ilmiah di Indonesia yang dikelola oleh Kemenristekdikti untuk sivitas akademika yang dapat digunakan sebagai rujukan untuk penelitian.

SIAGA

Platform yang berfungsi sebagai pusat pengusulan yang berkaitan dengan pendirian perguruan tinggi swasta, perubahan perguruan tinggi swasta dan pembukaan program studi pada perguruan tinggi.

Tersedia berbagai fitur menarik, mulai dari berita dan pengumuman, penelusudan atau tracking usulan, serta pencarian.

Unduh SatuDikti, sekarang melalui:
Appstore: https://apps.apple.com/id/app/satudikti/id1602908796

Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.satudikti.app

Informasi lebih lanjut, akses di laman SatuDikti: https://satudikti.id/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs