IKMA PGSD UMKO Lakukan Pengabdian Masyarakat Perkuat Literasi Anak
Ikatan Mahasiswa (IKMA) program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Kegiatan diselenggarakan pada Kamis, 26 Januari 2023 bertempat di SDN Beringin Jaya Kecamatan Hulu Sungkai.

Read More...

IKMA PGSD UMKO Lakukan Pengabdian Masyarakat Perkuat Literasi Anak

Ikatan Mahasiswa (IKMA) program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Kegiatan diselenggarakan pada Kamis, 26 Januari 2023 bertempat di SDN Beringin Jaya Kecamatan Hulu Sungkai, Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Meningkatkan Sistem Literasi di SDN Beringin Jaya”.

Kegiatan ditujukan untuk siswa-siswi yang ada di SDN Beringin Jaya. Hal ini dilakukan dalam rangka membantu anak-anak peserta didik khususnya dalam hal peningkatan kemampuan literasi.

Pengabdian tersebut, terselenggara atas persetujuan dari Ka prodi PGSD, Dra. Elizar, M.Pd., menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi tempat untuk membantu meningkatkan literasi siswa-siswi di sekolah.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diadakan pembelajaran calistung (baca, tulis, dan hitung), mendongeng, membagikan buku bacaan, hingga minum susu bersama.

Diakhir acara, ketua IKMA PGSD, Indra Hermawan, berharap semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan, dan semoga semakin banyak sekolah yang akan terbantu.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs