MPI Gelar Lomba Video dan Penulisan Fakhruddin Award 2023, Angkat Sejarah dan Aktivitas Lokal Muhammadiyah
Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar kembali lomba Fachrodin Award 2023 dengan tema “Sumbangsih Muhammadiyah Dalam Mendorong Kemajuan.”

Read More...

MPI Gelar Lomba Video dan Penulisan Fakhruddin Award 2023, Angkat Sejarah dan Aktivitas Lokal Muhammadiyah

Setelah sukses menggelar Fachrodin Award perdana dalam rangka menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah, kali ini Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali menggelar Fachrodin Award 2023.

Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar kembali lomba Fachrodin Award 2023 dengan tema “Sumbangsih Muhammadiyah Dalam Mendorong Kemajuan.”

Berikut berbagai ketentuannya:

OBJEK TULISAN DAN KONTEN VIDEO

  1. Peran dan dakwah kader Muhammadiyah dalam berbagai bidang kehidupan.
  2. Peran amal usaha Muhammadiyah dalam melayani umat dan warga bangsa.
  3. Tokoh Muhammadiyah di tingkat lokal.

Ketentuan Lomba Kategori Konten Video

  1. Peserta lomba konten video dapat sebagai individu atau kelompok.
  2. Konten video merupakan karya sendiri, yakni bukan plagiat, dan tidak pernah dikirimkan ke kompetisi serupa.
  3. Konten video berupa film pendek, vlog, dokumenter, atau jenis video lain yang menggunakan gaya bercerita (story telling) dan menyentuh sisi kemanusiaan (human interest) serta memiliki nilai informatif (news value).
  4. Durasi konten video maksimal 5 (lima) menit.
  5. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya.
  6. Format video adalah .MP4 atau .MOV dengan resolusi minimal 1280×720 pixel.
  7. Konten video idak mengandung unsur yang menyinggung suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) serta tidak melanggar aturan perundangundang yang berlaku di Indonesia.
  8. Karya dikirimkan berupa softcopy dan bukti muat/tayang di media massa dengan alamat tautan (link) karya tersebut. Softcopy dan bukti muat/tayang yang berupa link harus diklrimkan melalui email ke alamat: [email protected] dengan subjek “Fachrodin Award – Video.”
  9. Cuplikan konten video wajib disebarluaskan di akun media sosial peserta dengan mencantumkan tanda pagar (tagar) #muhammadlyah, #mpippmuhammadiyah dan #fachrodinaward2023 10. Keputusan juri bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat

Ketentuan Lomba Kategori Penulisan

  1. Tulisan berupa feature yang menyentuh sisi kemanusiaan (human interest).
  2. Tulisan harus sudah dimuat di media massa cetak ataupun daring (online) antara Januari – Oktober 2023 3. Tulisan merupakan karya sendiri, yakni bukan plagiat, dan tidak pernah dikirim ke kompetisi serupa.
  3. Panjang teks tulisan minimal 5.000 karakter (tidak termasuk keterangan atau caption foto). 5. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya.
  4. Karya dikirimkan berupa softcopy dan bukti muat/tayang dengan menyertakan hardcopy (bila tampil di media cetak) atau alamat tautan (link) karya tersebut. Softcopy dan bukti muat/tayang harus dikirimkan melalui email ke alamat : [email protected] dengan subjek “Fachrodin Award – Tulisan.”
  5. Tulisan wajib disebarluaskan di akun media sosial penulis dengan mencantumkan tanda pagar (tagar) #muhammadiyah, #mpippmuhammadiyah, #fachrodinaward2023. 8. Keputusan juri bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Panitia Fachrodin Award menerima kiriman tulisan, video, atau film pendek dari para peserta hingga 29 Oktober 2023. Pemenang dan juga nominasi tokoh-tokoh lokal inspiratif akan diumumkan pada saat perayaan Milad Muhammadiyah pada 18 November 2023.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs