Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Sambut Mahasiswa Baru dalam Acara MASTAMA
Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) melaksanakan Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru (MASTAMA), yang kini lebih dikenal sebagai Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara ini dimulai dengan laporan dari Ketua MASTAMA UMKO tahun 2023, Windo Dicky Irawan, M.Pd., Ia menyampaikan, MASTAMA tahun ini diikuti oleh 513 mahasiswa baru, dan ada tambahan 30 mahasiswa angkatan tahun sebelumnya yang belum mengikuti acara serupa. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman gedung rektorat Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Senin (11/9/2023).

Read More...

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Sambut Mahasiswa Baru dalam Acara MASTAMA

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) melaksanakan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (MASTAMA), yang kini lebih dikenal sebagai Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara ini dimulai dengan laporan dari Ketua MASTAMA UMKO tahun 2023, Windo Dicky Irawan, M.Pd., Ia menyampaikan, MASTAMA tahun ini diikuti oleh 513 mahasiswa baru, dan ada tambahan 30 mahasiswa angkatan tahun sebelumnya yang belum mengikuti acara serupa. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman gedung rektorat Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Senin (11/9/2023).

Dari rincian yang disampaikan, jumlah mahasiswa baru dari empat fakultas yang ada di UMKO adalah sebagai berikut:

  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP): 238 mahasiswa
  • Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS): 118 mahasiswa
  • Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK): 126 mahasiswa
  • Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP): 31 mahasiswa

Setelah penyampaian laporan oleh Ketua MASTAMA, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Irawan Suprapto, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau dengan hangat menyambut seluruh mahasiswa baru dan memberikan semangat bahwa perjalanan mereka di bangku perguruan tinggi baru saja dimulai.

Dr. Irawan Suprapto juga menekankan pentingnya semangat dan perjuangan dalam menghadapi tantangan di dunia pendidikan tinggi. Dia mengingatkan para mahasiswa baru bahwa perjalanan ini akan mengharuskan mereka untuk bekerja lebih keras dan berjuang lebih keras dari sebelumnya, tetapi dengan tekad dan dedikasi yang kuat, mereka akan meraih kesuksesan.

Acara MASTAMA atau PKKMB ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru UMKO dalam memulai perjalanan akademik mereka, sambil memahami nilai-nilai, budaya, dan lingkungan kampus mereka. Universitas Muhammadiyah Kotabumi berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan dukungan yang diperlukan agar para mahasiswa dapat mencapai potensi terbaik mereka selama masa studi di universitas ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan dari masing-masing fakultas, Dosen, staf, serta mahasiswa yang bertugas sebagai panitia dalam kegiatan ini.

Selain itu, upacara MASTAMA hari ini juga ditandai dengan pelepasan balon oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs