Milad ke-105 HW Canangkan Internasionalisasi Gerakan
Sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum Kwartir Pusat HW, Aman Suyadi pada Milad ke-105 HW (20/12), HW merupakan pelopor gerakan kepanduan di Indonesia.

Read More...

Milad ke-105 HW Canangkan Internasionalisasi Gerakan

Sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum Kwartir Pusat HW, Aman Suyadi pada Milad ke-105 HW (20/12), HW merupakan pelopor gerakan kepanduan di Indonesia.

“Secara historis HW lahir lebih dulu ketimbang Gerakan Pramuka, secara historis menginspirasi lahirnya kepanduan-kepanduan. Oleh karena itu kami berharap kalian (kader HW) semua harus tetap bangga dan tidak boleh minder karena menjadi inspirator,” ungkapnya.

Dalam agenda Milad HW ke-105 dengan tema “To Be Tougher” di Bumi Perkemahan Camping Ground Kaliurang, Aman Suyadi berpesan kepada seluruh komponen baik Kwarpus, Kwarwil, Kwarda, Kwarcab, dan Qobilah untuk berdakwah melalui Gerakan Kepanduan HW.

Seperti yang termaktub dalam Undang-undang (UU) Republik Indonesia (RI) No. 12 Bab VII Pasal 47 bahwa Gerakan Kepanduan HW telah diakui keberadaannya dan diizinkan untuk menjalankan fungsi dan tanggung jawab organisasi yang bersangkutan.

Karena itu, sesuai dengan Tahfidz Muktamar ke-4 HW di Malang 2023, Kwarpus telah Menyusun sebanyak 13 bidang-bidang lembaga untuk mengakomodir setiap komponen serta mewujudkan tujuan organisasi dalam 4 tahun ke depan.

Selaras dengan Muhammadiyah, HW pada periode ini juga menggalakan gerakan internasionalisasi Hizbul Wathan. Gerakan internasionalisasi ini menjadi visi misi yang tak kalah penting untuk bisa diwujudkan.

“Ketika Muhammadiyah sudah memiliki PCIM di beberapa negara, maka internasionalisasi Gerakan Kepanduan HW menjadi wajib hukumnya setiap ada kegiatan kepanduan internasional maka ada utusan dari HW yang ikut serta berpartisipasi sebagai bentuk internasionalisasi sudah berjalan di HW,” ujarnya.

Selain itu, Aman Suyadi berharap untuk setiap komponen pimpinan di HW untuk mendorong seluruh kader-kadernya menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Sehingga regenerasi kepemimpinan dalam organisasi bisa terus berjalan tanpa hambatan.

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu melahirkan kader-kader yang jauh lebih baik mulai sekarang kita harus mempersiapkan kader-kader menjadi pemimpin HW,” sambung Aman.
Terakhir Ia mengimbau kepada seluruh jajaran dan kader HW untuk terus tangguh menghadapi tahun politik dan tetap mengacu pada surat edaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Sumber: https://muhammadiyah.or.id/milad-ke-105-hw-canangkan-internasionalisasi-gerakan/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs