Jurnal Terakreditas di UMKO Bertambah, Jurnal Hukum Legalita Raih Sinta 5
Sentra Kekayaan Intelektual dan Publikasi Ilmiah (SKIPI) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) memeroleh prestasi gemilang dengan meraih akreditasi Sinta 5 untuk Jurnal Hukum Legalita yang dikelolanya. Keputusan ini disahkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melalui surat keputusan nomor 152/E/KPT/2023 tentang peringkat akreditasi jurnal ilmiah periode II tahun 2023. Setelah sebelumnya, Jurnal ELSA (Edukasi Lingua Sastra) memeroleh Sinta 4 dan Jurnal Eksponen memeroleh Sinta 5.

Read More...

Jurnal Terakreditas di UMKO Bertambah, Jurnal Hukum Legalita Raih Sinta 5

Sentra Kekayaan Intelektual dan Publikasi Ilmiah (SKIPI) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) memeroleh prestasi gemilang dengan meraih akreditasi Sinta 5 untuk Jurnal Hukum Legalita yang dikelolanya. Keputusan ini disahkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melalui surat keputusan nomor: 152/E/KPT/2023 tentang peringkat akreditasi jurnal ilmiah periode II tahun 2023. Setelah sebelumnya, Jurnal ELSA (Edukasi Lingua Sastra) memeroleh Sinta 4 dan Jurnal Eksponen memeroleh Sinta 5.

Jurnal Hukum Legalita, yang telah berjalan sejak 2019 oleh Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) UMKO bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), telah menjadi wadah yang sangat berarti untuk publikasi artikel mengenai hasil penelitian di bidang hukum pidana, hukum perdata, hukum konstitusi, hukum administrasi negara, serta pembahasan fenomena sosial yang ada dalam masyarakat.

Dalam Surat Keputusan tersebut, jurnal dengan nomor P-ISSN: 1412-2480 dan E-ISSN: 2776-7248, terbuka bagi penulis untuk berkontribusi dalam membangun kesadaran hukum melalui hasil penelitian mereka. Informasi lebih lanjut mengenai jurnal ini dapat diakses melalui tautan: Jurnal Hukum Legalita.

Dewi Ratnaningsih, M.Pd., Kepala SKIPI UMKO, mengatakan “Alhamdulillah, sudah sesuai rencana pengembangan Jurnal Hukum Legalita sebagai media rujukan Hukum di Indonesia. Setelah sebelumnya Jurnal ELSA dan Eksponen yang mendapatkan peringkat akreditasi lebih dulu.” ujarnya.

Berbicara terkait pengembangan berikutnya, Dewi Ratnaningsih, M.Pd. berharap kerjasama dengan para peneliti dan akademisi, untuk ikut serta dalam menerbitkan tulisan melalui jurnal ini. Menyediakan platform yang berkualitas dan terakreditasi, UMKO mengundang para penulis untuk berbagi pengetahuan dan hasil penelitian mereka melalui Jurnal Hukum Legalita. Bergabunglah dalam membangun budaya kesadaran hukum melalui kontribusi tulisan anda sekalian.

Jangan lewatkan kesempatan ini. Segera kunjungi tautan di atas untuk informasi lebih lanjut. Mari bersama-sama menginspirasi melalui tulisan dan penelitian yang bermakna!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs