Penawaran Program Anugerah Academic Leader (AL) Tahun 2024 oleh Ditjen Diktiristek
Direktorat Sumber Daya, Ditjen Diktiristek pada tahun 2024 akan menyelenggarakan kegiatan Anugerah AL bagi dosen dan dosen dengan tugas tambahan sebagai pemimpin perguruan tinggi negeri (PTN), dan pemimpin perguruan tinggi swasta (PTS). Tujuan penyelenggaraan Anugerah AL ini adalah memberikan dorongan kepada dosen agar terpacu untuk mengembangkan ide kreatif dalam implementasi Merdeka Belajar, Kampus Merdeka dan secara nyata berkontribusi terhadap pencapaian indikator kinerja utama (IKU) bagi PTN.

Read More...

Penawaran Program Anugerah Academic Leader (AL) Tahun 2024 oleh Ditjen Diktiristek

Direktorat Sumber Daya, Ditjen Diktiristek pada tahun 2024 akan menyelenggarakan kegiatan Anugerah AL bagi dosen dan dosen dengan tugas tambahan sebagai pemimpin perguruan tinggi negeri (PTN), dan pemimpin perguruan tinggi swasta (PTS). Tujuan penyelenggaraan Anugerah AL ini adalah memberikan dorongan kepada dosen agar terpacu untuk mengembangkan ide kreatif dalam implementasi Merdeka Belajar, Kampus Merdeka dan secara nyata berkontribusi terhadap pencapaian indikator kinerja utama (IKU) bagi PTN. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun iklim kondusif penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset Iptek dalam penciptaan nilai tambah komersial, ekonomi dan atau sosial budaya secara berkelanjutan melalui kerjasama dengan berbagai pihak, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kemendikbudristek mulai tahun 2020 mengeluarkan kebijakan baru terkait pendidikan tinggi yaitu Kebijakan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka yang mengamanatkan dosen di perguruan tinggi menjadi pemimpin keilmuan yang visioner, mampu menginspirasi dosen muda dan mahasiswa, unggul dalam karya inovatif yang bermakna nyata baik secara akademik maupun kebermaknaan bagi pembangunan masyarakat dan bangsa, serta mendapat pengakuan nasional dan/atau internasional.

Sehubungan dengan hal tersebut dan menindaklanjuti surat dari Direktur Sumber Daya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi nomor 0646/E4/DT.04.03/2024 tanggal 21 Februari 2024 perihal Penawaran Program Anugerah Dosen Academic Leader (AL) Tahun 2024 (surat terlampir), dengan ini Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II mengumumkan sebagai terkait.

Informasi lengkap dapat diunduh pada daftar unduhan di bawah ini:

Sumber: https://lldikti2.kemdikbud.go.id/detailpost/penawaran-program-anugerah-academic-leader-al-tahun-2024

Managed & Maintenanced by ArtonLabs