Jadi Tamu Podcast Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Rektor UMKO akan Sampaikan Pengembangan Bahasa Melalui Program MBKM
Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Dr. Sumarno, M.Pd., akan menjadi pembicara dalam kegiatan ini. Siniar Kelasa ini, akan disiarkan diunggah di kanal Youtube resmi milik Kantor Bahasa Provinsi Lampung edisi Desember 2022 dengan mengangkat tema “Pengembangan Bahasa Melalui Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”.

Read More...

Jadi Tamu Podcast Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Rektor UMKO akan Sampaikan Pengembangan Bahasa Melalui Program MBKM

Dalam rangka menyukseskan Gerakan Literasi Nasional, Kantor Bahasa Provinsi Lampung mempunyai siaran mandiri yang diberi nama Siniar Kelasa. Siniar (Podcast) Kelasa berisi tentang konten kebahasaan, kesastraan, dan literasi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Dr. Sumarno, M.Pd., akan menjadi pembicara dalam kegiatan ini. Siniar Kelasa ini, akan disiarkan diunggah di kanal Youtube resmi milik Kantor Bahasa Provinsi Lampung edisi Desember 2022 dengan mengangkat tema “Pengembangan Bahasa Melalui Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”.

Dalam kegiatan ini, secara garis besar, Dr. Sumarno, M.Pd. akan menyampaikan tentang pengembangan melalui program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), serta manfaat dan tujuan dari program MBKM itu sendiri.

Topik ini menjadi bahasan yang menarik mengingat Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) telah memasuki tahun kedua sejak peluncurannya pada tahun 2020 lalu, sehingga implementasinya di perguruan tinggi semakin gencar.

Podcast yang akan disiarkan melalui kanal YouTube milik Kantor Bahasa Provinsi Lampung ini diharapkan mampu meningkatkan wawasan masyarakat mengenai konsep MBKM beserta implementasinya khususnya dalam bidang pengembangan bahasa, sehingga didapatkan respon dan dukungan untuk bersama-sama mendorong dan menyukseskan implementasi MBKM dalam rangka akselerasi penyiapan SDM Indonesia yang unggul dan utuh yang siap berdaya saing secara global.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs