UMKO Mengirimkan Mahasiswa Terbaiknya Di NUDC 2020
NUDC Tahun ini dilaksanakan secara daring
Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kembali mengadakan National University Debate Championship (NUDC) Tahun 2020. Kegiatan ini telah melewati proses I yaitu, validasi portofolio dan akan dilanjutkan dengan proses perekaman penyampaian mosi dan argumen. Tahun ini adalah tahun keempat Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengikuti kegiatan ini. Setelah melewati proses seleksi yang ketat, dua

Read More...

UMKO Mengirimkan Mahasiswa Terbaiknya Di NUDC 2020

Martia dan Amaliah proses perekaman penyampaian argumen

Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia kembali mengadakan National University Debate Championship (NUDC) Tahun 2020. Kegiatan ini telah melewati proses I yaitu, validasi portofolio dan akan dilanjutkan dengan proses perekaman penyampaian mosi dan argumen.

Tahun ini adalah tahun keempat Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengikuti kegiatan ini. Setelah melewati proses seleksi yang ketat, dua perwakilan terbaik terpilih untuk mewakili kegiatan tersebut, meraka adalah Martia Dwi Puspita Sari dan Amaliah mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris semester ketujuh.

Dosen pembimbing sedang menyampaikan arahan sebelum perekaman video argumen

Martia dan Amaliah mengatakan bahwa proses pelatihan yang panjang sudah mereka lewati dan bimbingan yang sangat bermanfaat pun sudah mereka terima dari para dosen dan alumni, “Kami sudah berusaha yang terbaik sisanya kami serahkan kepada Allah swt dan para dewan juri apakah kami dapat melanjutkan ke babak selanjutnya dan menjadi juara atau tidak.” Ujar Martia.

“Kami juga memohon dukungan dan doa dari berbagai pihak agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat membanggakan fakultas sekaligus UMKO umumnya” tutup Amaliah.

Berikut link video penyampaian argumen oleh Martia dan Amaliah dari mosi yang diberikan.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs