Rapat Koordinasi Yudisium dan Kerja Bersistem di Lingkungan UMKO
Pada hari ini, Jumat tanggal 28 Agustus 2020, Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengadakan rapat koordinasi yang membahas mengenai Yudisium. Selain itu, rapat yang dikoordinasi langsung oleh Wakil Rektor I, Dr. Didiek R. Mawardi dan dihadiri segenap Ka Prodi dan Ka Kantor Fakultas, ini juga membahas mengenai Tata Kerja, Prosedur Kerja, dan Sistem Kerja di Lingkungan Pendidikan Universitas

Read More...

Rapat Koordinasi Yudisium dan Kerja Bersistem di Lingkungan UMKO

Pada hari ini, Jumat tanggal 28 Agustus 2020, Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengadakan rapat koordinasi yang membahas mengenai Yudisium. Selain itu, rapat yang dikoordinasi langsung oleh Wakil Rektor I, Dr. Didiek R. Mawardi dan dihadiri segenap Ka Prodi dan Ka Kantor Fakultas, ini juga membahas mengenai Tata Kerja, Prosedur Kerja, dan Sistem Kerja di Lingkungan Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Nantinya diharapkan, lingkungan kerja di Universitas Muhammadiyah Kotabumi dapat berjalan lebih bersistem, konsisten, terstruktur, dan prosedural. Sehingga menghasilkan, UMKO yang rapi, tertib dan teratur.

Sedangkan, hasil untuk Yudisium sendiri adalah Yudisium dijalankan sesuai SOP yang terintegrasi dengan siakad UMKO dan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT).

Catatan: Pengertian Tata Kerja, Sistem Kerja, Prosedur Kerja dan Yudisium.

  1. Tata kerja : adalah suatu cara yang ditempuh untuk mengatur sebuah pekerjaan agar terlaksana dengan baik dan efisien.
  2. Sistem kerja : adalah satu kesatuan antara tata kerja dan prosedur kerja sehingga membentuk suatu pola yang dapat dengan tepat menyelesaikan sebuah pekerjaan.
  3. Prosedur kerja : tahapan dalam tata kerja tentang bagaimana mengelola sebuah pekerjaan, yang mengandung pengertian tentang apa, untuk apa, dan bagaiman pekerjaan harus diselesaikan.
  4. Yudisium adalah suatu keputusan untuk seorang mahasiswa, dimana ia dinyatakan telah memenuhi berbagai macam persyaratan akademik dan administratif yang diwajibkan sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar kesarjanaan Strata-1, Strata-2 atau Strata-3.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs