Pelaksanaan Mastama Daring di Perguruan Tinggi
Masa Ta’aruf Mahasiswa atau yang lebih dikenal sebagai Mastama adalah masa yang diperuntukan bagi mahasiswa untuk mengenal lingkungan baru mereka yaitu Kampus atau Perguruan Tinggi tempat mereka akan melanjutkan studi sebagai mahasiswa. Kegiatan yang sejatinya dilaksanakan secara langsung, tahun ini harus dilakukan secara daring. Hal ini dilakukan atas dasar kepatuhan pada pemerintah untuk menghindari terus

Read More...

Pelaksanaan Mastama Daring di Perguruan Tinggi

Masa Ta’aruf Mahasiswa atau yang lebih dikenal sebagai Mastama adalah masa yang diperuntukan bagi mahasiswa untuk mengenal lingkungan baru mereka yaitu Kampus atau Perguruan Tinggi tempat mereka akan melanjutkan studi sebagai mahasiswa.

Kegiatan yang sejatinya dilaksanakan secara langsung, tahun ini harus dilakukan secara daring. Hal ini dilakukan atas dasar kepatuhan pada pemerintah untuk menghindari terus bertambahnya jumlah korban yang terjangkit virus Covid-19.

Berdasarkan hasil keputusan rapat koordinasi yang telah dilaksanakan pada Kamis (27/8/2020), yang langsung dikoordinasikan oleh Wakil Rektor 3, tentang Mastama. Universitas Muhammadiyah Kotabumi memutuskan bahwa Mastama akan dilaksanakan pada tanggal 3 September 2020.

Nantinya, pada kegiatan Mastama ini, selain mendapatkan pengarahan atau materi mengenai Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), seluruh mahasiswa baru juga akan mendapatkan sambutan langsung dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan surat keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 825/E.E2/K, mengenai elaksanaan Kegiatan PKKMB.

Sumber:

Managed & Maintenanced by ArtonLabs