Mahasiswa UMKO Membuka English Camp Selama Masa Pandemi
Mahasiswa peserta KKN dari Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris bernama Martia Dwi Puspita Sari, Vira Kusuma Dewi dan Linda Oktari menggagas sebuah kegiatan belajar bahasa Inggris bagi anak-anak usia Sekolah Dasar. Kegiatan ini bernama "English Camp."

Read More...

Mahasiswa UMKO Membuka English Camp Selama Masa Pandemi

Selama masa pandemi, anak-anak diminta untuk belajar di rumah sebagai upaya untuk mencegah terpapar virus Covid-19. Berawal dari pertengahan Maret hingga saat ini, banyak anak-anak menghabiskan waktu hanya di rumah sehingga dikhawatirkan munculnya rasa bosan dalam benak mereka.

Berdasarkan hal itu, dalam penyelenggaraaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri UMKO. Mahasiswa peserta KKN dari Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris bernama Martia Dwi Puspita Sari, Vira Kusuma Dewi dan Linda Oktari menggagas sebuah kegiatan belajar bahasa Inggris bagi anak-anak usia Sekolah Dasar. Kegiatan ini bernama “English Camp.” Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Cendana RT 01 LK 04 Kelurahan Kelapa Tujuh

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun pola pikir masyarakatt khususnya anak-anak akan pentingnya kemampuan berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional, menanamkan moral dan etika yang baik serta mengisi waktu lebih produktif bagi anak-anak.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 18 Agustus 2020 sampai dengan 3 September 2020. “English Camp dilaksanakan dua pertemuan dalam seminggu yaitu pada hari selasa dan kamis pukul 10.00 wib s.d. 11.30 wib. yang berlokasi di posko KKN KeJu Cendana.” ujar Martia. Selain mengenalkan dan mengajarkan mengenai bahasa Inggris, Martia selaku ketua tim juga menambahkan bahwa timnya juga mengajarkan etika sesama teman dan orang yang lebih tua, pemberian motivasi belajar dan juga kuis agar kegiatan menjadi lebih menyenangkan.

Tentu saja, selama pelaksanaan, tim mengikuti dan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, wajib memakai masker, dan cuci tangan sebelum mengikuti kegiatan. Anak-anak peserta English Camp pun dibagi menjadi tiga kelompok agar tidak berkerumun.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs