Mahasiswa KKN UMKO Ajak Masyarakat Lebih Waspada Terhadap Penyebaran Covid-19
Salah satu kelompok mahasiswa peserta KKM UMKO melaksanakan kegiatan KKM dengan tujuan untuk mensosialisasikan pencegahan dari semakin menyebarnya Covid-19. Edukasi ini bertujuan agar masyarakat memahami makna adaptasi kebiasaan baru dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Read More...

Mahasiswa KKN UMKO Ajak Masyarakat Lebih Waspada Terhadap Penyebaran Covid-19

Pelaksanaan KKN UMKO pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, mahasiswa menjalani KKN secara mandiri di daerah tempat tinggal masing-masing. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 10 Agustus 2020 sampai 9 September 2020.

Salah satu kelompok mahasiswa peserta KKM UMKO melaksanakan kegiatan KKM dengan tujuan untuk mensosialisasikan pencegahan dari semakin menyebarnya Covid-19. Edukasi ini bertujuan agar masyarakat memahami makna adaptasi kebiasaan baru dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Kegiatan dari pengabdian mahasiswa ini berlokasi di Jalan Garuda makmur RK 02 Desa Semuli Raya.

Hal yang digagas oleh M. Rafi Sudarta, Ebi Sukrisno, dan Rizki Azizi ini dilatarbelakangi dari kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19. ini dapat dilihat dari banyaknya warga yang masih tidak menggunakan masker saat berada di tempat keramaian seperti di pasar. pentingnya kesadaran akan Covid-19 juga dapat menambah kewaspadaan akan menyebarnya covid-19 dan akan mencegah penyebaran Covid-19 di daerah pedesaan.

Agenda kegiatan yang dilakukan mahasiswa peserta KKN Mandiri UMKO selain mensosialisasikan mengenai bahaya virus Covid-19 adalah melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan mengajarkan anak-anak untuk mencuci tangan dengan baik dan benar.

Pada saat pembagian masker, mahasiswa peserta KKN Mandiri UMKO membagikan masker dengan cara mendatangi warga langsung dari rumah ke rumah. Rafi mengatakan, hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya masyarakat di satu tempat. “Pemberian masker kami lakukan dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah. Hal ini karena kami meminimalisasi terjadinya perkumpulan masyarakat.” ucap Rafi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs