UMKO Lakukan Penarikan Mahasiswa Peserta KKN Mandiri 2020
Penarikan KKN dilakukan setelah mahasiswa mengabdi selama kurang lebih 30 hari. Melalui program KKN ini diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat, memberikan kesempatan untuk mengembangkan pemikiran dan dapat pula untuk meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa kepada masalah yang dihadapi oleh masyarakat, meningkatkan kedewasaan dan kepribadian, meningkatkan daya saing nasional, dan jiwa peneliti, serta memelihara dan meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan berbagai pihak.

Read More...

UMKO Lakukan Penarikan Mahasiswa Peserta KKN Mandiri 2020

Pandemi seharusnya bukan menjadi alasan untuk berhenti hingga mematikan semangat belajar dan menghentikan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Justru sebaliknya, hal ini dapat dijadikan tantangan untuk dapat berpikir dan bekerja lebih kreatif lagi.

KKN Perguruan Tinggi yang sejatinya adalah sumber mata air bagi masyarakat, bangsa dan negara merupakan kegiatan wajib dari setiap Perguruan Tinggi sebagai bagian dari Tri Dharmanya. KKN juga seharusnya tidak hanya sebagai tambahan SKS bagi mahasiswa, tapi juga sebagai wadah pendidikan karakter untuk lebih peduli pada masyarakat.

Pada hari ini, Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengakhiri kegiatan KKN Mandirinya. Hal ini ditandai dengan dimulainya penarikan seluruh mahasiswa peserta KKN yang tersebar di daerahnya masing-masing secara bertahap.

Penarikan KKN dilakukan setelah mahasiswa mengabdi selama kurang lebih 30 hari. Melalui program KKN ini diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat, memberikan kesempatan untuk mengembangkan pemikiran. Selain itu, dapat pula untuk meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa kepada masalah yang dihadapi oleh masyarakat, meningkatkan kedewasaan dan kepribadian, meningkatkan daya saing nasional, dan jiwa peneliti, serta memelihara dan meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan berbagai pihak.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs