Lomba Simulasi Mengajar oleh Universitas Pendidikan Indonesia
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan lomba simulasi mengajar yang bertujuan untuk membantu mahasiswa calon guru untuk mengasah keterampilan mengajarnya. Mengingat di masa kini tantangan pelaksanaan proses pembelajaran semakin meningkat. Menghadapi siswa digital native yang dituntut kritis, kreatif, dan inovatif, serta berkembangnya penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pendidikan.

Read More...

Lomba Simulasi Mengajar oleh Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan lomba simulasi mengajar yang bertujuan untuk membantu mahasiswa calon guru untuk mengasah keterampilan mengajarnya. Mengingat di masa kini tantangan pelaksanaan proses pembelajaran semakin meningkat. Menghadapi siswa digital native yang dituntut kritis, kreatif, dan inovatif, serta berkembangnya penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pendidikan. Untuk itu diperlukan guru yang kritis, kreatif, dan juga inovatif yang menggunakan berbagai teknologi untuk pembelajaran yang mampu meningkatkan keterampilan abad 21 bagi siswanya.

Pendaftaran pada kegiatan ini, dibuka dari tanggal 14 September 2020 sampai dengan 14 Oktober 2020. Sedangkan, pengiriman video pembelajarn dapat dilakukan dari tanggal 14 September 2020 sampai dengan 31 Oktober 2020, dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 10 November 2020.

Peserta dari masing-masing Perguruan Tinggi dibatasi, yaitu maksimal hanya 10 orang mahasiswa yang boleh mewakili Perguruan Tingginya dan dibuktikan oleh surat pengantar yang ditandatangani oleh Pimpinan Perguruan Tinggi dan bercap.

Sumber:

Managed & Maintenanced by ArtonLabs