Daftar dan Ikuti Webinar Hizbul Wathan UMKO dengan Tema “Strategi Lulus Kuliah Tepat Waktu”
Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan atau biasa disingkat HW, mengadakan seminar Kemahasiswaan yang bertema "Strategi Lulus Kuliah Tepat Waktu". Kegiatan ini, tidak hanya ditunjukan untuk mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi saja, tapi juga unttuk seluruh mahasiswa atau calon mahasiswa di seluruh Indonesia yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini.

Read More...

Daftar dan Ikuti Webinar Hizbul Wathan UMKO dengan Tema “Strategi Lulus Kuliah Tepat Waktu”

Ketika kalian ingin lulus kuliah dan mendapatkan gelar strata 1, hal yang wajib kalian kerjakan adalah membuat skripsi dan kebanyakan kampus memasukkan jadwal penyusunan skripsi adalah di semester 8. Jadi, dapat dikatakan, idelanya pengerjaan skripsi ini adalah 6 bulan.

Namun pada kenyataannya, ada banyak juga mahasiswa yang berhasil menyelesaikan kuliahnya lebih cepat dari waktu minimal dari studi yang harus mereka ambil di perguruan tinggi. Walaupun tidak sedikit juga yang terlalu lama menghabiskan waktu berkuliah, gagal di tengah jalan karena DropOut (DO), salah pilih jurusan atau alasan klasik lainnya.

Selain itu, ada juga banyak alasan mahasiswa menghabiskan waktu terlalu lama dalam menyelesaikan skripsinya seperti; tidak ada teman yang memotivasinya, sibuk berorganisasi, sibuk magang atau bekerja, bahkan alasan melankolis seperti putus cinta dan kemudian tidak memiliki semangat untuk melanjutkan pengerjaan skripsinya.

Nah.. Berdasarkan alasan tersebutlah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan atau biasa disingkat HW, mengadakan seminar Kemahasiswaan yang bertema “Strategi Lulus Kuliah Tepat Waktu”. Kegiatan ini, tidak hanya ditunjukan untuk mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi saja, tapi juga untuk seluruh mahasiswa atau calon mahasiswa di seluruh Indonesia yang tertarik mengikuti kegiatan ini.

Nantinya, kegiatan akan dipandu oleh Ayunda Serly Oktavia sebagai moderator dan diisi oleh Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd. sebagai pemateri utama dalam acara ini.

Kegiatan, rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020 pada pukul 09.00 WIB. sampai dengan selesai secara daring menggunakan media Google Meet. Selain mendapatkan informasi yang sangat bermanfaat mengenai perkuliahan, peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat dan banyak teman baru tentunya.

Untuk pendaftaran, teman-teman mahasiswa bisa meng-klik link berikut: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdsQpN-p2HGtsirGVXJQbvP9XsKukyio63xtAa5A8xJYkSJpA/viewform?usp=pp_url

Managed & Maintenanced by ArtonLabs