Penandatanganan MoA Terkait MBKM Antara Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan Universitas Muhammadiyah Metro
Kemarin (Sabtu, 21/11/2020) bertempat di ruang rapat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) telah disepakati serta ditandanganinya sebuah nota kesepakatan antara dua Universitas Muhammadiyah di Lampung, yaitu antara Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan Universitas Muhammadiyah Metro. Kesepakatan yang ditandangani terkait kerjasama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Read More...

Penandatanganan MoA Terkait MBKM Antara Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan Universitas Muhammadiyah Metro

Kehidupan keseharian sebagai makhluk sosial, tidak dapat dilepaskan dari komunikasi dan hubungan dengan sesama manusia lainnya, dan terkadang dalam perjalanannya terjadi kesepahaman dan atau kesepakatan untuk berbuat maupun tidak berbuat mengenai sesuatu hal, atau pun terhadap objek. MOA atau Memorandum Kesepakatan adalah dokumen perjanjian yang dibuat antara dua pihak untuk bekerja sama dalam suatu proyek yang telah disepakati sebelumnya.

Kemarin (Sabtu, 21/11/2020) bertempat di ruang rapat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) telah disepakati serta ditandanganinya sebuah nota kesepakatan antara dua Universitas Muhammadiyah di Lampung, yaitu antara Universitas Muhammadiyah Kotabumi dengan Universitas Muhammadiyah Metro. Kesepakatan yang ditandangani juga terkait kerjasama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam redaksinya secara ringkas, kedua belah pihak sepakat mengadakan kerja sama dalam Peningkatan Mutu Kelembagaan Melalui Pelaksanaan Pendidikan dan Pembelajaran. Kerja sama ini dilandasi oleh kesadaran semua pihak akan perlunya peningkatan mutu kelembagaan, sumber daya manusia dalam penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran serta perlunya upaya menegakkan norma-norma pendidikan tinggi serta dasar untuk saling membantu dan tidak merugikan salah satu pihak ataupun kedua belah pihak.

Dalam acaranya juga, MoA ini ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. dan Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. serta dihadiri juga oleh Wakil Rektor II, Dosen-dosen Tim Penyusun Kurikulum MBKM dan beberapa staf dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs