Kepala Bagian IT UMKO, Menjadi Narasumber OJS bersama LLDIKTI Wilayah II
Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengaplikasikan OJS di seluruh Perguruan Tinggi di bawah (LLDIKTI) wilayah II, Kabag IT UMKO, Hartono, bersama beberapa narasumber mengisi kegiatan pelatihan dan pendampingan OJS yang akan diselenggarakan oleh LLDIKTI II.

Read More...

Kepala Bagian IT UMKO, Menjadi Narasumber OJS bersama LLDIKTI Wilayah II

Mulai tahun 2016 salah satu syarat untuk menjadi jurnal yang berstatus terakreditasi adalah menggunakan aplikasi OJS (Open Journal System). Kegiatan manajemen naskah artikel yang akan dimuat di jurnal mulai dari penerimaan, penyuntingan oleh mitra bebestari atau penyunting pelaksana, proses layout, sampai artikel yang siap diterbitkan semua proses harus menggunakan sistem online.

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengaplikasikan OJS di seluruh Perguruan Tinggi di bawah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah II, hari ini Kepala Bagian IT Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Hartono, bersama beberapa narasumber profesional pengelolaan Jurnal online memulai perjalanannya untuk mengisi kegiatan pelatihan dan pendampingan OJS yang akan diselenggarakan oleh LLDIKTI II besok (31 Maret – 1 April 2021) di Universitas Baturaja Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan pendampingan ini akan berlangsung selama dua (2) hari di Universitas Baturaja. Selain itu, pada pekan selanjutnya, kegiatan pendampingan OJS akan dilanjutkan di Politeknik Raflesia Curup Provinsi Bengkulu pada tanggal 6 sampai dengan 7 April 2021.

Kegiatan ini akan diisi oleh empat orang narasumber, diantaranya:

  1. Hamid Mukhlis, M.PSi.,
  2. Dr. Heri Ardianto, S.Kom., M.T.I.
  3. Karona Cahya Susena, SE. MM.
  4. Hartono, S.Pd.

Sebagai informasi, Hartono adalah Kepala Bagian IT Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), yang juga dipercaya sebagai pengelola Jurnal UMKO. Seluruhnya, Universitas Muhammadiyah Kotabumi memiliki enam judul Jurnal untuk Dosen dan 3 judul Jurnal untuk mahasiswa, dan di bawah pengelolaannya, keseluruhan Jurnal tersebut sudah berhasil didaringkan. Kepengurusan Jurnal sendiri, diketuai oleh Dewi Ratnaningsih, selaku kepala SKIPI (Sentra Kekayaan Intelektual dan Publikasi Ilmiah) dan dibantu oleh seorang staf bernama Echo Pramono.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs