LP3 UMKO Mengadakan Kegiatan Penyamaan Persepsi Pemutakhiran Kurikulum di Semua Prodi UMKO
LP3 menyelenggarakan rapat internal mengenai Penyamaan Persepsi tentang pemutakhiran kurikulum MBKM, bertempat di ruang rapat Gedung C (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Rabu (21/4).

Read More...

LP3 UMKO Mengadakan Kegiatan Penyamaan Persepsi Pemutakhiran Kurikulum di Semua Prodi UMKO

Dalam rangka penyeragaman persepsi tentang pemutakhiran Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mengenai peraturan, pengelolaan dan pelaksanaan Kurikulum MBKM. Kepala Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Pendidikan (LP3) menyelenggarakan rapat internal mengenai Penyamaan Persepsi tentang pemutakhiran kurikulum MBKM, bertempat di ruang rapat Gedung C (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Rabu (21/4).

Kegiatan ini mengundang Kepala LPM, Kepala BAA, Dekan Fakultas, Kepala PKPA, Kepala UPM, dan Kaprodi di Lingkungan, serta Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Kegiatan dibuka oleh sambutan Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd., dan dilanjutkan oleh pengarahan dari Wakil Rektor I, Dr. Didiek R. Mawardi, S.H., M.H., kemudian disampaikan pemaparan penyamaan persepsi pemutakhiran Kurikulum MBKM oleh Dr. Purna Bayu Nugroho, S.Pd.Si., M.Pd., dan ditutup oleh kegiatan tanya jawab dari seluruh peserta.

Penyelenggaraan kegiatan ini, didasari atas terpilihnya Universitas Muhammadiyah Kotabumi sebagai salah satu perguruan tinggi penerima bantuan dana dari Kemdikbud untuk menyelenggarakan kurikulum MBKM. Kurikulum MBKM adalah Kurikulum yang bertujuan untuk memperkuat kompetensi yang akan dimiliki oleh lulusan sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar, sekaligus kebutuhan zaman. Kompetensi lulusan tersebut tentu saja tidak hanya difokuskan pada hard skills tetapi juga soft skills. Hal tersebut dimaksudkan agar lulusan memiliki kemandirian, kreativitas, kemampuan berinteraksi, berkolaborasi, dan memecahkan masalah dengan baik.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs