Sosialisasi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 Kepada Mahasiswa dan Perguruan Tinggi
Berikut adalah liputan live streaming dari kegiatan Sosialisasi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 Kepada Mahasiswa dan Perguruan Tinggi.

Read More...

Sosialisasi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 Kepada Mahasiswa dan Perguruan Tinggi

Dalam rangka mewujudkan misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan akses, relevansi, dan mutu pendidikan tinggi untuk menghasilkan SDM yang berkualitas, mahasiswa diharapkan memiliki wawasan yang luas, berorientasi internasional, dan memiliki kemampuan dalam mengapresiasi ide-ide dan pendapat orang lain. Untuk memfasilitasi mahasiswa dengan perspektif global, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan tidak hanya menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk menggunakan bahasa asing sebagai sarana dalam proses belajar, tetapi juga memfasilitasi mereka dengan kesempatan untuk memperoleh pengalaman dalam berinteraksi dengan mahasiswa dan masyarakat dari negara-negara lain.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di awal tahun 2020 telah mengeluarkan empat kebijakan mengenai pendidikan tinggi yang terangkum dalam konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kebijakan dimaksud adalah mengenai pembukaan program studi baru, sistem akreditasi perguruan tinggi, perguruan tinggi negeri badan hukum, dan hak belajar 3 (tiga) semester di luar program studi dan/atau perguruan tinggi.

Untuk mendukung program MBKM khususnya hak mahasiswa untuk belajar di luar program studi dan/atau perguruan tinggi, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan program Transfer Kredit Internasional sebagai bagian dari upaya pengembangan kompetensi dan wawasan mahasiswa yang diperoleh melalui kerja sama antar lembaga pendidikan tinggi dalam dan luar negeri. Program ini juga menyasar kesiapan insan pendidikan dalam mengantisipasi derasnya persaingan global dalam berbagai aspek.

Berikut adalah liputan live streaming dari kegiatan Sosialisasi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 Kepada Mahasiswa dan Perguruan Tinggi

Managed & Maintenanced by ArtonLabs