Pustakawan UMKO Menjadi Salah Satu Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Tahun 2021
Dian Rifia Syaifudin, M.IP., Pustakawan dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, terpilih menjadi salah satu finalis pustakawan terbaik berprestasi tingkat daerah Provinsi Lampung tahun 2021.

Read More...

Pustakawan UMKO Menjadi Salah Satu Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Tahun 2021

Untuk terus mendorong dan memfasilitasi pengembangan kompetensi dan profesionalisme Pustakawan, maka diadakan kegiatan Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021. Apresiasi adalah bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada seluruh pustakawan baik dari institusi pendidikan, pemerintahan maupun umum. Tujuan diadakannya kegiatan pemilihan ini, diharapkan dapat memotivasi Pustakawan untuk terus berkarya, berinovasi, berkinerja, berprestasi tinggi dan berpartisipasi aktif serta, turut membangun lingkungannya sehingga dapat mengangkat citra Pustakawan, agar sejajar dengan profesi-profesi lainnya.

Kegiatan ini, dimulai dari tanggal 19 April 2021 (pengumpulan berkas) hingga tahap pengumuman pada tanggal 7 Juni 2021 lalu.

Dian Rifia Syaifudin, M.IP., Pustakawan dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, terpilih menjadi salah satu finalis Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021.

Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021, diikuti oleh seluruh pustakawan terbaik yang ada di Provinsi Lampung yang mewakili instansinya masing-masing. Proses pemilihan meliputi tes kognitif, presentasi, sekaligus wawancara.

Setelah melewati itu semua, terpilihlah 6 pemenang yang terdiri dari 3 juara utama dan 3 juara harapan, dimana salah satunya diraih oleh pustakawan dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Berikut daftar lengkap juara lomba: Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Daerah Provinsi Lampung Tahun 2021:

Terbaik pertama : Rahmat Iqbal, M.IP. (Universitas Teknokrat Indonesia)

Terbaik kedua : Ery Elyasari S.I.Kom. (UPT Perpustakaan Universitas Lampung)

Terbaik ketiga : Tunggul Ariyantin, A.Md. (Balai Veteriner Lampung)

Terbaik Harapan Pertama : Dian Rifia Syaifudin, M.IP. (Universitas Muhammadiyah Kotabumi)

Terbaik Harapan Kedua : Alek Hendri, SP. (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung) 

Terbaik Harapan Ketiga : Lusiana, S.I.Kom. (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Lampung Barat)

Managed & Maintenanced by ArtonLabs