Daftar PTM Se-Indonesia Penerima Bantuan Dana PK-KM 2021
Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), termasuk salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan merupakan satu-satunya PTM di Lampung yang berhasil lolos dan masuk ke dalam kategori liga 3.

Read More...

Daftar PTM Se-Indonesia Penerima Bantuan Dana PK-KM 2021

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kemarin (Minggu, 6/7/2021) telah mengumumkan Perguruan Tinggi penerima bantuan dana pendidikan dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2021.

Dalam surat pengumuman yang dikeluarkan, dari ribuan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, hanya 142 Perguruan Tinggi yang berhasil meloloskan proposalnya dan mendapatkan persetujuan untuk didanai oleh pemerintah. Adapun tujuan dari PKKM ialah mendorong, mempercepat, dan memfasilitasi transformasi perguruan tinggi. Program ini ditujukan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi dengan memfasilitasi aspirasi, inovasi, dan semangat sivitas akademika kampus di Indonesia merespon dan mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan dinamika kehidupan masyarakat yang terjadi. Total dana yang disediakan pemerintah untuk pendanaan dalam program ini adalah sebesar Rp. 415 Miliar.

Melansir laman diktilitbangmuhammadiyah.org, disampaikan daftar Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia yang juga berhasil lolos dalam seleksi administrasi dan dinyatakan sebagai pemenang Bantuan Pemerintah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun Anggaran 2021. Terdapat 28 Perguruan Tinggi Muhammdiyah (PTM) yang lolos.

Daftar ke-28 PTM tersebut adalah sebagai berikut:

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), termasuk salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan merupakan satu-satunya PTM di Lampung yang berhasil lolos dan masuk ke dalam kategori liga 3. Hal ini termasuk hal yang sangat membanggakan, mengingat usia Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang belum genap 2 tahun, namun berhasil mendapatkan amanah dan kepercayaan yang begitu besar dari pemerintah untuk mendapatkan pendanaan tersebut.

Tim yang telah bekerja dengan sangat luar biasa, dalam menyusun proposal kegiatan PK-KM dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, adalah:

  1. Dr. Purna Bayu Nugroho, S.Pd., M.Pd.
  2. Ratih Handayani, S.Pd., M.Pd.
  3. Dewi Ratnaningsih, S.Pd., M.Pd.
  4. Hartono, S.Pd.

Untuk pengumuman mengenai PK-KM lebih detail dapat diakses melalui website pkkmdikti.kemdikbud.go.id/

Selamat untuk Universitas Muhammadiyah Kotabumi atas prestasinya!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs