Penganugerahan Pemenang POSSE 2021, Mahasiswa UMKO Berhasil Raih 2 Gelar Juara
Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kembali menggelar kegiatan lomba antar-mahasiswa yang bertaja Pekan Olahraga Sains dan Seni (POSSE) Tahun 2021. Tahun ini, tingkat kegiatan adalah berskala nasional dan internasional dan dilaksanakan secara virtual atau dalam jaringan (daring). Usai sudah seluruh rangkaian kegiatan perlombaan diselenggarakan, hari ini (Kamis, 17/6/2021), pihak panitia mengumumkan daftar para pemenang kompetisi Pekan

Read More...

Penganugerahan Pemenang POSSE 2021, Mahasiswa UMKO Berhasil Raih 2 Gelar Juara

Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kembali menggelar kegiatan lomba antar-mahasiswa yang bertaja Pekan Olahraga Sains dan Seni (POSSE) Tahun 2021. Tahun ini, tingkat kegiatan adalah berskala nasional dan internasional dan dilaksanakan secara virtual atau dalam jaringan (daring).

Usai sudah seluruh rangkaian kegiatan perlombaan diselenggarakan, hari ini (Kamis, 17/6/2021), pihak panitia mengumumkan daftar para pemenang kompetisi Pekan Olahraga Sains dan Seni (POSSE) 2021.

Diantara sederet nama peraih penghargaan pada acara penutupan hari ini, ada dua nama mahasiswa perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi, yang juga turut mendapatkan penganugerahan sebagai pemenang, yakni Amaliah dan Megawati.

Keduanya adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). Keduanya berhasil meraih prestasi di bidang yang berbeda; Amaliah, meraih Juara Harapan 3 tingkat Internasional untuk bidang lomba Baca Puisi, sedangkan Megawati, mendapatkan penghargaan sebagai Juara Harapan 1 tingkat Nasional pada bidang lomba Menulis Cerpen.

Penganugerahan ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan media aplikasi Zoom Meeting. Sedangkan, perlombaannya sendiri dilaksanakan mulai dari 5 April 2021 hingga 5 Juni 2021. Seluruh rangkaian perlombaan juga dilaksanakan secara daring. Tiap-tiap peserta lomba baca puisi, diberikan waktu 10 menit untuk membacakan puisi yang telah disediakan oleh panitia. Sementara itu, peserta menulis cerpen hanya memiliki waktu maksimal selama 2 jam untuk menyelesaikan cerpen karyanya.

Lomba ini menjadi semakin intense karena semua peserta yang mengikutinya berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda dan berasal dari manca negara.

Megawati dan Amaliah saat Penganugerahan dan Malam puncak Milad IMM di Prov. Lampung.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs