Pengumuman Petunjuk Teknis Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2021
Kegiatan KDMI telah melewati verifikasi dan validasi berkas pendaftaran, selanjutnya akan dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu seleksi perekaman debat. Beberapa hal yang perlu diinformasikan mengenai seleksi KDMI wilayah tahun 2021.

Read More...

Pengumuman Petunjuk Teknis Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2021

Lomba debat antar perguruan tinggi menjadi bagian penting dalam kompetisi di era global. Lomba debat ini menuntut wawasan yang luas, kemampuan berbahasa yang baik, dan kemampuan berargumentasi. Kemampuan bahasa yang baik akan meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa dalam berinteraksi dengan masyarakat internasional. Sedangkan kemahiran dalam berargumentasi akan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk membuat keputusan berdasarkan analisisyang logis dan faktual.

Menyadari pentingnya lomba debat bagi peningkatan kualitas lulusan dan pendidikan tinggi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengembangkan kegiatan ini melalui kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI).

Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah melaksanakan proses kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia(KDMI) Tahun 2021.  Kegiatan KDMI telah melewati verifikasi dan validasi berkas pendaftaran, selanjutnya akan dilanjutkan ke tahap berikutnya  yaitu seleksi perekaman debat. Beberapa hal yang perlu diinformasikan mengenai seleksi KDMI wilayah tahun 2021, pedoman tersebut dapat diunduh melalui lampiran di bawah ini.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs