CALL FOR PAPERS Road to Indonesia G20 Presidency 2022
Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga akan menyelenggarakan Call for Papers (CFP) dengan tema “Strengthen Recovery For a More Productive, Stable, Resilient, Inclusive and Sustainable Economy”.

Read More...

CALL FOR PAPERS Road to Indonesia G20 Presidency 2022

G20 adalah forum internasional yang menyatukan ekonomi utama dunia. Anggotanya menyumbang lebih dari 80% dari PDB dunia, 75% dari perdagangan global dan 60% dari populasi planet ini.

Forum ini telah bertemu setiap tahun sejak 1999 dan mencakup, sejak 2008, KTT tahunan, dengan partisipasi dari masing-masing Kepala Negara dan Pemerintahan.

Selain KTT, pertemuan tingkat menteri, pertemuan Sherpa (bertugas melakukan negosiasi dan membangun konsensus di antara para Pemimpin), kelompok kerja dan acara khusus diselenggarakan sepanjang tahun.

Indonesia akan menjadi tuan rumah atau Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) di tahun 2022. Dalam rangka mempersiapkan Presidensi G20 Indonesia tahun 2022, khususnya untuk menggali ide-ide baru dan terkini sehingga dapat menjadi salah satu materi rujukan bagi Indonesia dalam menyusun berbagai agenda di Jalur Keuangan (Finance Track) G20, Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga akan menyelenggarakan Call for Papers (CFP) dengan tema “Strengthen Recovery For a More Productive, Stable, Resilient, Inclusive and Sustainable Economy”.

Mengundang berbagai kalangan untuk menyampaikan karyanya agar presidensi ini betul-betul mampu menciptakan pemulihan global yang lebih kuat, memiliki pondasi yang lebih kompetitif, produktif, dan berkelanjutan.

Topiknya adalah:

  1. Transformasi digital untuk mendorong produktivitas
  2. Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia pasca Pandemi COVID-19
  3. Keuangan berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan inklusif

Batas akhir pengumpulan proposal adalah 20 Juli 2021 dan pemenang diumumkan pada: 14 Agustus 2021. Hadiah total mencapai Rp. 150.000.000.

Informasi lengkap, kunjungi: https://fiskal.kemenkeu.go.id/cfpG20/ Petunjuk pengumpulan proposal dapat diunduh melalui tautan berikut: https://fiskal.kemenkeu.go.id/cfpG20/site/guidelines

Managed & Maintenanced by ArtonLabs