Webinar Festival Studi Independen oleh Ditjen Dikti
Hari ini, Selasa (13/7/2021) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mengadakan Webinar Festival Studi Independen, bertujuan untuk memberikan arahan dan sosialisasi terkait kegiatan Studi Independen yang dicanangkan oleh Kemristekdikti.

Read More...

Webinar Festival Studi Independen oleh Ditjen Dikti

Dalam rangka menyiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk lebih gayut dengan kebutuhan zaman. Link and match tidak saja dengan dunia industri dan dunia kerja tetapi juga dengan masa depan yang berubah dengan cepat. Perguruan Tinggi dituntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran mencakup aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara optimal dan selalu relevan.

Banyak mahasiswa yang memiliki passion untuk mewujudkan karya besar yang dilombakan di tingkat internasional atau karya dari ide yang inovatif. Untuk mewadahi hal tersebut, studi/proyek independen dijalankan untuk menjadi pelengkap dari kurikulum yang sudah diambil oleh mahasiswa serta dapat untuk melangkapi topik yang tidak termasuk dalam jadwal perkuliahan, tetapi masih tersedia dalam silabus program studi atau fakultas.

Hari ini, Selasa (13/7/2021) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mengadakan Webinar Festival Studi Independen, bertujuan untuk memberikan arahan dan sosialisasi terkait kegiatan Studi Independen yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang tergabung dalam program Kampus Merdeka.

Kegiatan akan dilaksanakan secara daring melalui kanal Youtube resmi tepat pada pukul 14.00 wib milik Ditjen Dikti atau menggunakan tautan berikut.

Sebagai informasi, proses pendaftaran studi independen saat ini sedang berlangsung dan berakhir pada tanggal 31 Juli 2021.

Sumber: https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/studi-independen

Managed & Maintenanced by ArtonLabs