23 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lolos Sebagai Peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 2
Dari ribuan pendaftar, ada 23 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang lolos mengikuti program ini. Pengumuman mengenai para peserta Kampus Mengajar yang lolos, diumumkan melalui akun peserta masing-masing.

Read More...

23 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lolos Sebagai Peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 2

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Program Kampus Mengajar memiliki 4 poin penting yaitu melanjutkan pembelajaran di masa pandemi terutama untuk SD dan SMP di daerah 3T, menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi, dan menjadi mitra guru dalam melakukan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran. Selain itu, mahasiswa juga dapat berkontribusi dalam mendukung kepala sekolah melakukan efisiensi administrasi dan manajerial sekolah. Hal tersebut sesuai dengan kebijakan Kampus Merdeka yang mengizinkan mahasiswa untuk belajar diluar kampus hingga 2 semester atau 40 SKS.

Perguruan tinggi akan mendapatkan keuntungan dengan tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU) pada poin nomor 2 yaitu mahasiswa mempunyai pengalaman belajar diluar kampus domisili, dan dosen pembimbing lapangan (DPL) sebagai support pencapaian IKU tersebut. Program Kampus Mengajar Angkatan 2 ini terbuka untuk 4.700 institusi pendidikan tinggi yang berada dibawah naungan Ditjen Dikti dan terbuka semua program studi, sarjana, dan sarjana terapan. Adapun syarat dari Kampus Mengajar bagi mahasiswa yaitu mahasiswa minimal semester 5 pada semester gasal tahun akademik 2021/2022 atau yang saat ini di semester 4.

Melihat suksesnya Kampus Mengajar Angkatan 1 2021 mendorong Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek membuka pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 2. Malam tadi (22/7/2021), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pun mengumumkan peserta Kampus Mengajar Angkatan Kedua. Dari ribuan pendaftar, ada 23 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang lolos mengikuti program ini. Pengumuman mengenai para peserta Kampus Mengajar yang lolos, diumumkan melalui akun peserta masing-masing. Daftar nama mahasiswa yang lulus program Kampus Mengajar Angkatan 2 (Final), adalah sebagai berikut:

  1. Intan Aprilia (PBI)
  2. Atika Safitri (PBSI)
  3. Teriyana (PBI)
  4. Vicky Ariefudin ( PBSI )
  5. Alnaya Jihan (PBI)
  6. Ayu Trimawarni (PMTK)
  7. Asmita Ningsih (PMTK)
  8. Cindy Amelia Maharani Putri (PBSI)
  9. Waliya (PBI)
  10. Bela Alfariza (PMTK)
  11. Desti putri Fadilla (PMTK)
  12. Tri Widia Sari (PMTK)
  13. Bela Setio Wati (PMTK)
  14. Fitri Haryani (PMTK)
  15. Ratmiana Dewi (PMTK)
  16. Oktarianti (PBI)
  17. Novita Sari (PMTK)
  18. Shela anggraini (PBI)
  19. Dewi Dea Oktavia (PBI)
  20. Yanti Wulan Dari (PBSI)
  21. Fitri Mahdewi (PBI)
  22. Minda diyanti (PBI)
  23. Nani Silvia (PBSI)

Selamat Kepada Para Peserta Kampus Mengajar Angkatan 2. Semangat dalam membagikan ilmu dan motivasi untuk adik-adik kita di seluruh Indonesia

Managed & Maintenanced by ArtonLabs