Dekan FKIP UMKO Pantau Proker Mahasiswa Dengan Kunjungi Desa Trimodadi
Aparat desa memberikan informasi terkait kegiatan yg dilakukan mahasiswa selama KKN diantaranya: membantu kegiatan KBM di TK dan TPA setempat, menyelenggarakan kajian rutin keagamaan bekerjasama dg karang taruna yang sasarannya adalah pemuda/pemudi di desa trimodadi. Selain itu, mahasiswa juga membuat kebun sayur yang hasilnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat setempat.

Read More...

Dekan FKIP UMKO Pantau Proker Mahasiswa Dengan Kunjungi Desa Trimodadi

Berlokasi di Desa Trimodadi, hari ini (Jumat, 17/9/2021) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mendapat kunjungan Dekan FKIP sebagai bentuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan KKN-M oleh mahasisw.

Kegiatan yang dihadiri Dekan, Wakil Dekan, Kepala UPM, dan timlak KKN, dilaksanakan dengan santai dan kekeluargaan. Berlokasi di kantor Desa Trimodadi, tim disambut oleh aparat desa setempat. Aparat desa memberikan informasi terkait kegiatan yg dilakukan mahasiswa selama KKN diantaranya: membantu kegiatan KBM di TK dan TPA setempat, menyelenggarakan kajian rutin keagamaan bekerjasama dg karang taruna yang sasarannya adalah pemuda/pemudi di desa trimodadi. Selain itu, mahasiswa juga membuat kebun sayur yang hasilnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat setempat.

Hal tersebut disambut baik oleh tim rombongan monev dari Universtas Muhammadiyah Kotabumi, mereka memberikan apresiasi kepada peserta KKN Mandiri yang telah melaksanakan program KKN Mandiri di tengah pandemi Covid-19 secara baik. Mereka sudah menunjukkan inovasi yang dihasilkan dan dapat menjadi pemecah permasalahan yang ada di lingkungan sekitarnya.

Sebagaimana diketahui, KKN periode ini bisa disebut KKN Mandiri yang dilaksanakan oleh mahasiswa dengan memilih tempat sendiri. Dan model KKN seperti ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan oleh UMKO dikarenakan terjadinya bencana Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Program KKN ini dijadualkan selama 30 hari, mulai tanggal 23 Agustus 2021 sampai 23 September 2021, dan ini merupakan salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi serta suatu bentuk dari kontribusi mahasiswa untuk ikut membantu permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat dan pemerintah.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs