Penyeragaman Penulisan Surat Dinas, Dosen UMKO Berikan Pelatihan pada Masyarakat Sebagai Bentuk Pengabdian
kegiatan berlangsung dengan lancar dan para peserta terlihat sangat antusias terbukti dengan beberapa peserta yang bertanya pada narasumber mengenai kesalahan-kesalahan yang sering mereka lakukan pada saat membuat surat dinas. Pertanyaan-pertanyaan tersebut kemudian dijawab dan diterangkan dengan jelas sampai peserta benar-benar paham.

Read More...

Penyeragaman Penulisan Surat Dinas, Dosen UMKO Berikan Pelatihan pada Masyarakat Sebagai Bentuk Pengabdian

Senin, 13 September 2021 pukul 09:00 -11.00 WIB  mahasiswa KKN di desa Kota Negara Ilir dikunjungi oleh DPL yakni Dra. Masitoh, M.Pd yang sekaligus melakukan kegiatan sosialiasi program pengabdian masyarakat yang bertempat di Aula Ma Ahmad Dahlan. Kegiatan tersebut bertemakan “Pelatihan Penulisan Surat Dinas” yang dihadiri oleh perangkat desa, kepala sekolah, guru-guru, dan siswa-siswi yang berada di lingkungan  pondok pesantren Ahmad Dahlan termasuk guru-guru SMP boarding School, SMA boarding School, MTs Ahmad Dahlan, dan MA Ahmad Dahlan.

Bertindak sebagai pemateri utama, Dra. Masitoh, M.Pd. menyampaikan materi Tata Menulis Surat Dinas yang Benar dilanjutkan dengan praktek menganalisa kesalahan yang sering terjadi dalam surat menyurat di lingkup UMS berikut cara menghindari kesalahan tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Bahasa Indonesia sudah mengalami internasionalisasi.

Selain tata cara penulisan surat yang benar, Pelatihan Pembuatan Surat Dinas ini juga sebagai salah satu bentuk program pengabdian masyarakat yaitu dengan cara  memberikan pembekalan kepada peserta agar lebih tertib administrasi dan yang  sesuai dengan petunjuk penulisan surat dinas yang diarahkan oleh pusat.

Kegiatan dimulai dengan sambutan yang dilakukan oleh ketua yayasan yang saat itu diwakili oleh pak Indra (ustad sekaligus guru di SMA Ahmad Dahlan)  karena ketua yayasan berhalangan hadir. Setelah sambutan yang dilakukan oleh ustad Indra kemudian dilanjut pada acara inti yakni pelatihan penulisan surat dinas yang dijelaskan oleh Dra. Masitoh, M.Pd. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan para peserta terlihat sangat antusias terbukti dengan beberapa peserta yang bertanya pada narasumber mengenai kesalahan-kesalahan yang sering mereka lakukan pada saat membuat surat dinas. Pertanyaan-pertanyaan tersebut kemudian dijawab dan diterangkan dengan jelas sampai peserta benar-benar paham.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs