UMKO Publishing: Resmi Jadi Anggota IKAPI, Dosen Semakin Giat Hasilkan Karya
Universitas Muhammadiyah Kotabumi terus berupaya menghasilkan karya yang bermanfaat dan menjadi referensi keilmuan bagi dunia pendidikan maupun masyarakat luas.

Read More...

UMKO Publishing: Resmi Jadi Anggota IKAPI, Dosen Semakin Giat Hasilkan Karya

Universitas Muhammadiyah Kotabumi terus berupaya menghasilkan karya yang bermanfaat dan menjadi referensi keilmuan bagi dunia pendidikan maupun masyarakat luas, salah satunya dengan menerbitkan buku hasil pengkajian dan penelitian para dosen.

Melalui program Penulisan dan penerbitan Buku Dosen yang digagas Sentra Kekayaan Intelektual dan Publikasi Ilmiah (SKIPI), berhasil membentuk sebuah penerbitan yang diberi nama UMKO Publishing dan resmi menjadi anggota IKAPI, setidaknya, selama satu bulan ini, 4 judul buku karya dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi telah berhasil diterbitkan. Berikut Judul buku berserta penulisnya:

  1. Pengantar Jaringan Komputer oleh Adi Wibowo, M.T.I.
  2. Ill-Logical Mathematics Problem oleh Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd.
  3. Puisi-puisi Yang Lain (Kumpulan Puisi) oleh Djuhardi Basri, M.Pd.
  4. Tubuhku Berjalan diluar Tubuh (Kumpulan Puisi) oleh Djuhardi Basri, M.Pd.

Kepala Sentra Kekayaan Intelektual dan Publikasi Ilmiah (SKIPI) Dewi Ratnaningsih, M.Pd. mengungkapkan, penulisan buku menjadi program prioritas lembaga ini yang bertujuan mensosialisasikan hasil penelitian dosen serta memperkuat otoritas keilmuan mereka.

“Sangat disayangkan jika hasil penelitian, ide dan pemikiran kalangan intelektual di UMKO hanya dapat diakses secara terbatas di lingkup UMKO, dengan penerbitan buku ini harapan kami pemikiran para dosen akan memberikan manfaat yang lebih luas bagi dunia pendidikan”, katanya.

Lebih Lanjut Dewi mengungkapkan, dengan terbitnya buku tersebut akan memberikan motivasi para dosen semakin giat menulis dan mempublikasikan buku-buku mereka. SKIPI menargetkan penulisan buku tahun ini meningkat signifikan.

Selain itu, pada hari ini telah dilakukan penyerahan buku antara kepala SKIPI dengan para penulis, dengan rincian masing-masing 24 exemplar dengan 12 untuk perpustakaan, 6 untuk penulis, 3 untuk SKIPI, dan 3 untuk LPPM.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs