FKIP UMKO Adakan Kegiatan Sosialisasi sekaligus Pembekalan Kegiatan Magang untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kotabumi adakan Sosialisasi dan Pembekalan Magang untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Read More...

FKIP UMKO Adakan Kegiatan Sosialisasi sekaligus Pembekalan Kegiatan Magang untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kotabumi adakan Sosialisasi dan Pembekalan Magang untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Kegiatan ini diikutioleh seluruh dosen yang ada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO).

Ketua pelaksana Magang FKIP Tahun 2021, Pasha Erik Juntara, M.OR. dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal mengenai pelaksanaan Magang untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

“Ada beberapa hal tentunya yang akan disepakati nantinya dalam pembekalan kali ini, karena ini menjadi suatu kegiatan yang penting dan matakuliah yang memang menjadi luaran yang akan menjadi ciri khas prodi, masing-masing mahasiswa akan ditempa kompetensinya untuk menjadi ahli dalam bidangnya, maka kami merasa di Fakultas ini memerlukan bantuan dari Bapak dan Ibu DPL semuanya yang kami undang pada siang hari ini yang kami percaya bisa membimbing teman-teman mahasiswa untuk bisa melaksanakan Magang ini sesuai dengan yang kita harapkan oleh prodi masing-masing.

Sama seperti tahun sebelumnya, magang tahun ini akan dibagi menjadi tiga kegiatan berbeda dari tiga semester berbeda, yakni semester 3 akan melaksanakan magang kependidikan, mahasiswa dari semester 5 akan melaksanakan magang tupoksi, dan mahasiswa semester 7 akan melaksanakan magang pembelajaran, sedangkan program studi yang mengikuti magang ini tediri dari 5 program studi yaitu dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Program Studi Pendidikan Matematika (PMTK), Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Program Studi Pendidikan Jasmani dan Olahraga (PJAS).

Kegiatan magang akan dimulai hari Senin pekan mendatang yakni pada tanggal 25 Oktober 2021 dan berakhir tanggal 8 November 2021.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs