Tak Banyak Diberitakan, Alhamdulillah, Tapak Suci Juara Umum Pencak Silat Pon XX
Kabar gembira disampaikan Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah tentang keberhasilan Tapak Suci tampil sebagai ‘juara umum’.

Read More...

Tak Banyak Diberitakan, Alhamdulillah, Tapak Suci Juara Umum Pencak Silat Pon XX

Ajang pesta olahraga yang sedianya diselenggarakan tahun 2020 kemudian tertunda akibat pandemi Covid-19 akhirnya bisa dilaksanakan di tahun 2021 dengan sukses. Beragam cabang olahraga dilombakan mulai dari atletik, sepakbola, dan sebagainya termasuk pencak silat.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua berakhir Jumat 15 Oktober 2021 dengan menempatkan Propinsi Jawa Barat sebagai juara umum, disusul DKI Jakarta pada peringkat ke-2, Jawa Timur pada peringkat ke-3 dan tuan rumah Papua di peringkat ke-4. 

Kabar gembira disampaikan Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah tentang keberhasilan Tapak Suci tampil sebagai ‘juara umum’. Kabar yang sepertinya mengada-ada karena PON merupakan agenda olah raga antar-daerah, bukan antar-klub atau antar-perguruan silat.

Hasil rekapitulasi disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Afnan Hadikusumo. Sebuah kebanggaan bagi keluarga besar Tapak Suci di tengah dominasi perguruan-perguruan silat di Indonesia yang melegenda seperti Perisai Diri, Setia Hati, Merpati Putih, Cimande, dan lain-lain yang sama-sama aktif ber-fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan memajukan seni beladiri khas Indonesia. 

Perjuangan para atlet Tapak Suci luar biasa, sehingga final perolehan medali untuk cabang olah raga pencak silat, atlet Tapak Suci berhasil memboyong 4 emas, 3 perak, dan 12 perunggu.

“Alhamdulillah berkat do’a dan dukungan semuanya, Tapak Suci saat ini sebagai JUARA UMUM di Cabang Olah Raga Pencak Silat pada PON XX di Papua,” tutur Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Afnan Hadikusumo kepada Suara Muhammadiyah, Selasa (12/10/2021).

Hadir sejak tahun 1963, Tapak Suci tidak pernah berhenti menorehkan prestasi di tingkat lokal, nasional, dan internasional. Keberadaan cabang-cabang Tapak Suci di mancanegara juga membuktikan perannya dalam ikut serta menjadi duta budaya bangsa.

Sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib dan pilihan di perguruan-perguruan Muhammadiyah dan di luar Muhammadiyah yang meminatinya, menjadikan Tapak Suci tidak akan pernah kekurangan bakat-bakat terbaik.

Selamat!

Sumber: https://suaramuhammadiyah.id/2021/10/12/alhamdulillah-tapak-suci-juara-umum-pencak-silat-pon-xx-papua/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs