Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UMKO Wakafkan Qur’an Sebagai Wujud Peduli Sesama
Penyaluran Wakaf dilaksanakan pada Jum'at, 10 Desember 2021. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi contoh yang baik untuk generasi muda khususnya kalangan mahasiswa maupun masyarakat luas agar dapat meningkatkan rasa kepedulian antar umat, memelihara akhlak yang baik, serta menjadi cerminan pola pikir yang berintelektualitas berlandaskan Al-qur'an dan Sunnah.

Read More...

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UMKO Wakafkan Qur’an Sebagai Wujud Peduli Sesama

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UMKO Adakan kegiatan Wakaf Qur’an, yang disalurkan ke beberapa TPA dan TK yang membutuhkan di Lampung Utara.
Kegiatan ini di lakukan oleh Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PK IMM FKIP UMKO bersama kader dan calon kader IMM FKIP UMKO, sebagai bentuk impelementasi nilai religius yang terdapat pada trikompetensi dasar IMM yakni nilai ‘Religiusitas’. Kegiatan Wakaf ini juga sebagai bentuk upaya melahirkan generasi islam yang mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dalam bidang keagamaan. Serta mengenalkan kepada kader IMM maupun masyarakat luas tentang pentingnya nilai Wakaf qur’an sebagaimana dijelaskan dalam beberapa surah dan hadist berikut :

Hai orang-orang yang beriman! Nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usaha kamu yang baik-baik, dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu.” (Q.S. al-Baqarah (2): 267)

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna) sebelum kamu menafkahkan sebagian dari apa yang kamu cintai.” (Q.S. Ali Imran (3): 92)

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi sesiapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. al-Baqarah (2): 261)

Ayat-ayat tersebut di atas menjelaskan tentang anjuran untuk menginfakkan harta yang diperoleh untuk mendapatkan pahala dan kebaikan. Di samping itu, ayat 261 surat al-Baqarah telah menyebutkan pahala yang berlipat ganda yang akan diperoleh orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah.

Penyaluran Wakaf dilaksanakan pada Jum’at, 10 Desember 2021. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi contoh yang baik untuk generasi muda khususnya kalangan mahasiswa maupun masyarakat luas agar dapat meningkatkan rasa kepedulian antar umat, memelihara akhlak yang baik, serta menjadi cerminan pola pikir yang berintelektualitas berlandaskan Al-qur’an dan Sunnah.
Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, acara pun dilanjutkan dengan dokumentasi penyerahan Al-qur’an, Iqro, dan buku Islami bersama Kepala TPA dan TK tempat penyaluran Waqaf dilaksanakan.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs