FKIP UMKO Menerima Surat Rekomendasi Usul Pembukaan Prodi PPG
Universitas Muhammadiyah Kotabumi direncanakan akan membuka program studi PPG (Pendidikan Profesi Guru) di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Read More...

FKIP UMKO Menerima Surat Rekomendasi Usul Pembukaan Prodi PPG

Memenuhi permintaan Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi Nomor: 473/II.3AU/F/2021 tanggal 26 November 2021, yang berdasarkan Permendikbud Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pendirian, Perubahan, dan Pembubaran Perguruan Tinggi Negeri, dan Pendirian Perubahan, Pencabutan Izin Perguruan Tinggi Swasta. Universitas Muhammadiyah Kotabumi direncanakan akan membuka program studi PPG (Pendidikan Profesi Guru) di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Hal ini dilakukan dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan dan merespon harapan masyarakat.

Sekretaris Dekan FKIP UMKO, Elis Susanti, M.Pd. mengatakan, meskipun belum resmi dibuka tapi, rekomendasi yang diberikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah II ini merupakan satu langkah maju yang diperoleh kampus tersebut dalam hal mencetak para calon guru masa depan.

Universitas Muhammadiyah Kotabumi atau lebih dikenal dengan nama UMKO merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Lampung Utara yang berstatus Universitas, dan memiliki 11 program studi yang terkelompok ke dalam empat fakultas, dimana dalam bulan ini ada beberapa program studinya yang sedang mengikuti tahapan re-akreditasi.

Rekomendasi usul pembukaan prodi PPG yang diberikan oleh LLDIKTI wilayah II untuk Universitas Muhammadiyah Kotabumi terdiri dari tiga bidang studi, ketiga bidang studi tersebut yakni, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), dan Pendidikan Matematika (PMTK).

Elis Susanti, M.Pd. mengatakan, sebelum mengajukan izin FKIP UMKO telah melengkapi sarana dan prasarana untuk proses belajar mengajar di kampus terbesar di wilayah Lampung Utara tersebut. Prasarana tersebut antara lain gedung, perlengkapan mengajar, hingga laboratorium.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs