UMKO Ikuti Kegiatan Penarikan Mahasiswa dan Penutupan Program Kampus Mengajar Angkatan Kedua Tahun 2021
Program ini merupakan solusi bagi sekolah dengan memberdayakan mahasiswa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu guru dan kepala sekolah dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Read More...

UMKO Ikuti Kegiatan Penarikan Mahasiswa dan Penutupan Program Kampus Mengajar Angkatan Kedua Tahun 2021

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) menggelar acara Penarikan dan Penutupan Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021 melalui kanal Youtube resmi Ditjen Dikti secara daring, dan juga melalu media aplikasi Zoom Ditjen Dikti, Rabu (22/12/2021). Acara ini juga sekaligus menandai berakhirnya masa pengabdian para mahasiswa dalam program Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021.

Program Kampus Mengajar telah dilalui selama tiga bulan oleh kurang-lebih 35.000 Mahasiswa dan yang berasal dari perguruan tinggi seluruh Indonesia dengan menyasar SD dan SMP di kabupaten dan kota yang ada di 34 provinsi di Indonesia terutama di daerah-daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T).

Program ini merupakan solusi bagi sekolah dengan memberdayakan mahasiswa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu guru dan kepala sekolah dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran, adaptasi teknologi, dan administrasi manajerial di tengah masa pandemi Covid-19.

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) juga merupakan salah satu perguruan tinggi yang turut serta mengikuti kegiatan ini dengan berhasil meloloskan 23 mahasiswanya yang tersebar ke dalam dari 3 program studi, yakni Pendidikan Matematika (PMTK), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), serta 6 (enam) orang dosennya sebagai dosen pendamping lapangan.

Tidak hanya mendapatkan benefit berupa uang saku bagi mahasiswa, kegiatan ini juga memberikan dampak yang besar khususnya dalam hal pengalaman dan ilmu baru yang hal itu tidak mungkin hanya didapatkan dari dalam ruang kelas.

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan MBKM berupa asistensi mengajar di sekolah/satuan pendidikan untuk memberdayakan mahasiswa.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs