Tapak Suci UMKO Borong Dua Gelar Juara dalam Kejuaraan Lampung Utara Figther Open 1
UMKO merupakan wadah belajar bagi siapa saja dan akan senantiasa membantu dan memfasilitasi seluruh mahasiswanya untuk berkembang sesuai minat dan bakatnya masing-masing.

Read More...

Tapak Suci UMKO Borong Dua Gelar Juara dalam Kejuaraan Lampung Utara Figther Open 1

Tim IO Silat Organizer lampung utara dibawah naungan IPSI Lampung Utara mengadakan gelaran kejuaraan Fighter Open I dengan tema Menjadi Pesilat yang Berprestasi. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 18 sampai dengan 20 Desember 2021 di GOR Sukung Kotabumi Lampung Utara.

Kejuaran ini diikuti oleh puluhan atlet silat dari berbagai perguruan tinggi yang tersebar di 8 (delapan) daerah, yakni Lampung Utara, Waykanan, Ttulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah, Metro, Baturaja dan Sumatra Selatan.

Setidaknya 8 mahasiswa perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) berhasi meraih prestasi dan mengharumkan nama almamater UMKO, pada kejuaraan tersebut.

Dian Daru Cahyo Gumilang prodi Penjas, Firmanuddin prodi Penjas, Rendi Kurniawan prodi Hukum, Novita Trindari prodi Penjas, Soffa Anissa Fitri prodi Hukum, berhasil meraih juara pertama dan Juara 2 diraih oleh Gigih Satria Ramadhan Ayuda prodi Penjas, Neti Maharani prodi Hukum, dan Salsabila Puspita Sari prodi Penjas. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Irhammudin, S.H., M.H. mengapresiasi prestasi mahasiswa UMKO dalam Kejuaraan silat tersebut.

“Kita tentunya bangga atas raihan juara mahasiswa dalam Kejuaraan itu. Kalian semua merupakan mahasiswa the best,” ujarnya. Warek III juga mengingatkan prestasi yang diraih jangan membuat mahasiswa lupa diri. “Terus berlatih dan jangan sampai terbawa euforia kemenangan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. juga mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kejuaraan tersebut. Kepada seluruh peserta perwakilan dari UMKO, beliau berpesan agar senantiasa untuk terus berlatih dan meningkatkan keahlian masing-masing, dan mengikuti kejuaraan dengan tingkat yang lebih tinggi lagi.

UMKO merupakan wadah belajar bagi siapa saja dan akan senantiasa membantu dan memfasilitasi seluruh mahasiswanya untuk berkembang sesuai minat dan bakatnya masing-masing. “UMKO senantiasa memberikan dukungan penuh kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti event dan kejuaraan tingkat daerah, nasional, dan internasional” ujar Dr. Sumarno, M.Pd.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs