Bazar Kewirausahaan UMKO, Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa Buka Peluang Bisnis
Bazar ini merupakan kegiatan rutin dari implementasi praktik untuk perkuliahan Kewirausahaan setiap mahasiswa yang mengambil mata kuliah wajib tersebut.

Read More...

Bazar Kewirausahaan UMKO, Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa Buka Peluang Bisnis

Sebagai upaya membangun kreativitas jiwa kompetensi mahasiswa mengenai suatu produk, Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) kembali menghelat bazar mata kuliah kewirausahaan, pada Kamis (23/12/2021). Bazar ini merupakan kegiatan rutin dari implementasi praktik untuk perkuliahan Kewirausahaan setiap mahasiswa yang mengambil mata kuliah wajib tersebut.

Kegiatan ini, diikuti oleh 7 (tujuh) program studi dari 3 fakultas yang ada di UMKO. Ketujuh program studi tersebut antara lain, 3 prodi dari FKIP yakni prodi pendidikan Matematika, prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, prodi Pendidikan Bahasa Inggri; 3 prodi dari FPP yakni prodi Agribisnis, prodi Agroteknologi, dan prodi NTPT; serta satu prodi dari FTIK yakni prodi Sistem dan Teknologi Informasi.

Kegiatan ini, dilaksanakan di halaman parkir gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

“Kreativitas dan Inovasi itu menjadi hal yang penting di kalangan mahasiswa. Termasuk dalam bidang produk seperti berani untuk menciptakan barang yang memiliki nilai jual. Maka dari itu bazar ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk bisa mengembangkan diri dengan menjadi seorang wirausaha agar mereka memiliki jiwa kompetensi dalam hal tersebut,” ujar dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan UMKO, Dewi Ratnaningsih, M.Pd. saat ditemui disela-sela bazar pada Kamis (23/12).

Disinggung mengenai kriteria penilaian, Dewi mengatakan, selain kreativitas dan inovasi, kebersihan stand dan kerjasama tim juga merupakan tolak ukur penilaian. Setelah itu baru nilai tampilan barang atau produk yang dijual tersebut. Penilaian dilakukan oleh semua dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan dengan mengelilingi stand dan mencicipi produk makanan dan minuman pada saat bazar berlangsung.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs