Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Lakukan Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi
Kerjasama dituangkan dalam penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek Prof. Endang Aminudin Aziz; Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MB.A; Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi Dr. Sumarno dan Kepala Kantor Bahasa Lampung Eva Krisna.

Read More...

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Lakukan Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi

Universitas Muhammadiyah Kotabumi menjadi salah satu mitra kerja dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (BPPB) Kemendikbudristek. Hal ini dikukuhkan setelah dilakukannya Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS).

Kerjasama dituangkan dalam penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek Prof. Endang Aminudin Aziz; Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MB.A; Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi Dr. Sumarno dan Kepala Kantor Bahasa Lampung Eva Krisna, di Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung, Kamis (20/1/2022).

Prof. Endang Aminudin Aziz mengatakan, implemetasi isi dari perjanjian tersebut adalah dengan melibatkan perguruan tinggi hingga Kepolisian dalam mengangkat martabat Bahasa Indonesia. “Mudah-mudahan ini bisa segera ditindaklanjuti. Bukan hanya sebatas tanda tangan saja. Namun bergerak untuk mewujudkan visi misi bersama,” kata Prof. Endang Aminudin.

Sementara itu, Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, dalam perkembangannya saat ini diharapkan bisa bekerjasama dengan baik seperti dalam pemecahan kasus menyangkut UU ITE yang melibatkan ahli bahasa. “Ini penting untuk mengimplementasikannya. Terutama di tengah meningkatnya penggunaan media sosial, yang memudahkan untuk berkomunikasi. Tapi harus juga dikontrol dalam berbahasa dan berucap,” kata Irjen Pol Hendro.

Sementara, Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek.

Selain Rektor, juga turut hadir adalah Wakil Rektor II, Dr. Irawan Suprapto, M.Pd. ketua LPPP UMKO, Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd. dan Ka Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Nurmei Ningsih, M.Pd. sebagai perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs