Internal UMKO Lakukan Pendampingan Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD)
Pada hari ini (Selasa, 25/1/2022), pihak Internal Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengadakan pendampingan Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) dimana merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah II

Read More...

Internal UMKO Lakukan Pendampingan Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD)

JJA atau Jenjang jabatan akademik merupakan suatu tingkatan atau level atau kepangkatan yang dimiliki seorang dosen. tidak serta merta bahwa kepangkatan atau JJA tersebut datang sendiri, tetapi seorang dosen harus siap mengurusnya sendiri sesuai dengan data-data yang sudah ditentukan oleh Ristek DIKTI. Jabatan Fungsional Dosen yang selanjutnya disebut Jabatan Akademik Dosen adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seseorang Dosen dalam suatu satuan pendidikan tinggi yang dalam pelaksanaannya didasarkan pada keahlian tertentu serta bersifat mandiri.

Jabatan Akademik/Fungsional Dosen (Jafa) merupakan jabatan keahlian dengan jenjang tingkatan dari yang paling rendah sampai dengan yang paling tinggi, terdiri dari Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, serta Profesor. Untuk mendapatkan Jafa, dosen harus mengajukan penilaian angka kredit dari kegiatan yang diajukan sesuai dengan yang dibutuhkan tiap jenjang.

Pada hari ini (Selasa, 25/1/2022), pihak Internal Universitas Muhammadiyah Kotabumi mengadakan pendampingan Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) dimana merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah II dalam pendampingan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kenaikan Jabatan Fungsional (SI-KITO) Online yang dilaksanakan tanggal 15 Januari 2022 lalu.

Kesempatan ini di hadiri oleh dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi, serta Rektor, para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan yang juga ikut mengisi dan membantu satu sama lain dalam pengisian Beban Kerja Dosen.

Kegiatan ini, dipimpin oleh Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd. yang juga menjabat sebagai Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pembelajran (LPPP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi, dan dilaksanakan di aula rapat Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs