FPP UMKO Gelar Webinar Digital Tema “Wanita dan Peranannya di Bidang Pertanian
Webinar nasional pertama yang diselanggrakan oleh Fakultas Pertanian dan Peternakan UMKO terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom maupun kanal Youtube resmi milik Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Senin (31/1/2022).

Read More...

FPP UMKO Gelar Webinar Digital Tema “Wanita dan Peranannya di Bidang Pertanian

Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) menyelenggarakan webinar digital bertajuk “Wanita dan Peranannya di Bidang Pertanian”. Webinar nasional pertama yang diselanggrakan oleh Fakultas Pertanian dan Peternakan UMKO terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom maupun kanal Youtube resmi milik Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Senin (31/1/2022).

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini secara resmi dibuka oleh ketua pelaksana kegiatan, Refki Sanjaya, S.Tr.P., M.P. Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa, secara umum dalam hal ini adalah wanita Indonesia, dapat terinspirasi hingga dapat menciptakan generasi yang penuh semangat dalam menciptakan swasembada pangan di Indonesia.

Kegiatan diikuti oleh 169 peserta yang terdaftar dalam link Zoom yang disiapkan panitia. Selain itu, kegiatan juga dihadiri oleh Dekan FPP UMKO, Ratih Handayani, S.Pd., M.Pd., Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Sumarno, M.Pd. dan dosen-dosen dari Fakultas Pertanian dan Peternakan UMKO.

Webinar ini menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya masing-masing, dimana mereka merupakan wanita hebat yang dapat mengembangkan usaha pertanian hingga dikenal produknya di seluruh Indonesia, diantaranya adalah; Dr. Rini Setiawati, MP., Deslia Sulastri, S.Pt., dan Isnina, S. Farm. Selain itu, ada juga Prof. Dr. Ir. R.A. Bustomi Rosadi, M.S. yang juga merupakan dosen sekaligus guru besar di Fakultas Pertanian dan Peternakan UMKO.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi 4 sesi dengan narasumber yang berbeda ditiap sesinya, yakni:
Sesi 1: ” Peranan Wanita Dibidang Pertanian dalam Sudut Pandang Pakar Ilmu Pertanian”
Sesi 2: “ Penguatan Sumberdaya Wanita Milenial dalam Peranannya Dibidang Pertanian”
Sesi 3: “Strategi Sukses dan Peranan Wanita dalam Pengembangan Sapi Perah Kelompok Tani Permata Ibu”
Sesi 4: “Strategi Sukses dan Peranan Wanita dalam Mendukung Kesuksesan Bisnis Madu Suhita”

Bagi yang tertinggal kegiatannya, tidak perlu khawatir, karena rekan pembaca sekalian dapat menyaksikan siaran rekamnya melalui kanal youtube milik UMKO atau dapat menggunakan tautan di bawah ini:

Managed & Maintenanced by ArtonLabs