Mempererat Keakraban Sekaligus Rapat, Rumuskan Kegiatan Baitul Arqom Cetak Kader Muhammadiyah
Rapat digelar tidak begitu formal layaknya rapat pada umumnya. Sambil lesehan dan santap siang, seluruh panitia mengadakan rapat di kediaman salah satu dosen, yakni di kediaman Bapak Salis M. Abduh, S.H., M.H.

Read More...

Mempererat Keakraban Sekaligus Rapat, Rumuskan Kegiatan Baitul Arqom Cetak Kader Muhammadiyah

Usia dan kesibukan bukan menjadi halangan untuk terus menggerakkan persyarikatan. Itu juga yang ingin ditunjukkan oleh Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) di lingkungan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dimana hal ini sejalan dengan kegiatan dari Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung. Di tengah kesibukan para dosen dan staf Universitas Muhammadiyah Kotabumi, mereka ternyata tetap bisa menggelar rapat persiapan Baitul Arqom untuk Dosen dan Karyawan Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Senin (7/2/2022).

Menariknya, rapat digelar tidak begitu formal layaknya rapat pada umumnya. Sambil lesehan dan santap siang, seluruh panitia mengadakan rapat di kediaman salah satu dosen, yakni di kediaman Bapak Salis M. Abduh, S.H., M.H.

Hal tersebut dilakukan untuk mensiaati kesibukan masing-masing pimpinan dan pengurus untuk membagi waktu yang tersedia. Dan itu tidak mengurangi esensi rapat, tapi justru dengan suasana lesehan, banyak gagasan tercetus di rapat tersebut, dan dapat tercipta keakraban antar anggota panitia.

Rapat dimulai dengan sambutan dari Wakil Rektor III, Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Irhammudin, S.H., M.H., Ia menyampaikan tentang wajibnya kegiatan ini, dimana kader merupakan faktor penting dan strategis bagi berlangsungnya persyarikatan Muhammadiyah.

“Sebagai upaya meningkatkan kualitas kader di kalangan pegawai Muhammadiyah, maka baitul arqom ini perlu diadakan,”  kata Irhammudin, S.H., M.H. dalam sambutan pembuka.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Baitul Arqom, Muryadi, S.Pd.I., S.H., M.Pd.I, yang memimpin rapat persiapan acara menyampaikan banyak hal terkait tekhnis dan persiapan Baitul Arqom. Dikatakan bahwa, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 18-20 Februari 2022. Selain itu, yang dibahas dalam rapat antara lain: pendanaan kegiatan, pemateri baitul arqom, jumlah dan daftar nama peserta, dan teknis kegiatan baitul arqom. “Saya berharap kegiatan ini bisa sukses dan dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman bagi panitia khusunya dan peserta pada umumnya,” ungkapnya saat rapat berlangsung rapat.

Rpat ditutup dengan pesan dari Wakil Rektor IIUniversitas Muhammadiyah Kotabumi, Dr. Irawan Suprapto, M.Pd. ia menambahkan, bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk pendisiplinan seluruh keluarga besar Universitas Muhammadiyah Kotabumi, untuk dapat membentuk SDM berkualitas dan sistem yang baik hingga dapat menghasilkan output perguruan tinggi yang profesional.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs