UMKO Menjadi Juara dalam Lomba Gebyar PGSD UMPRI Bidang Media Pembelajaran
Universitas Muhammadiyah Kotabumi mendapatkan peringkat ketiga dalam lomba Media Pembelajaran tingkat perguruan tinggi, dengan juara pertama diperoleh oleh UPI Sumedang, peringkat kedua diraih oleh Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, dan pada peringkat ketiga adalah Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Read More...

UMKO Menjadi Juara dalam Lomba Gebyar PGSD UMPRI Bidang Media Pembelajaran

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) kembali mencatatkan prestasi membanggakan dalam catatan perjalanannya. Kali ini adalah program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dikatakan bahwa, program studi PGSD ini berhasil memenangi lomba pada gelaran nasional kegiatan Gebyar PGSD yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Pringsewu atau disingkat UMPRI.

Kegiatan Gebyar PGSD Ke-2 ini diprakarsai oleh Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Yang digelar Gedung Graha Ahmad Dahlan UMPRI, Selasa (22/02/22).

Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Dengan dengan Tema “mewujudkan kreativitas anak bangsa di era milenial dengan menjujung tinggi nilai sportivitas”, juga Mengadakan berbagai macam perlombaan baik tingkat SD, SMA dan Perguruan Tinggi serta menyuguhkan berbagai macam penampilan salah satunya adalah penampilan tari kolosal yang dibawakan oleh mahasiswa PGSD yang berjumlah 100 penari.

Menurut informasi yang didapat, Universitas Muhammadiyah Kotabumi mendapatkan peringkat ketiga dalam lomba Media Pembelajaran tingkat perguruan tinggi, dengan juara pertama diperoleh oleh UPI Sumedang, peringkat kedua diraih oleh Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, dan pada peringkat ketiga adalah Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar dari program studi PGSD UMKO, mengingat bahwa prodi ini juga belum lama terbentuk, namun sudah berhasil mendapatkan prestasi yang luar biasa.

Kepala program studi, Dra. Elizar M.Pd. menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, hingga hasil yang diharapkan dapat diperoleh.

“Terimakasih dari Tim PGSD atas apresiasi pak Rektor, bapakk dan ibu Dosen semua. Semoga dengan prestasi yang berhasil diraih ini dapat menjadikan prodi PGSD menjadi tambah semangat dan berprestasi ke depan.” ucap Beliau.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs