Haedar Nashir Sampaikan 3 Makna Refleksi Isra Mikraj
Tahun ini, kaum muslimin memperingati peristiwa agung Isra Mikraj pada 27 Rajab 1443 Hijriyah atau bertepatan dengan Senin, 28 Februari 2022.

Read More...

Haedar Nashir Sampaikan 3 Makna Refleksi Isra Mikraj

Tahun ini, kaum muslimin memperingati peristiwa agung Isra Mikraj pada 27 Rajab 1443 Hijriyah atau bertepatan dengan Senin, 28 Februari 2022. Alquran sendiri menyampaikan keagungan Isra Mikraj dalam ayat pertama Surat Al-Isra.

Menyampaikan refleksi Isra Mikraj, Senin (28/2) Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyebut Isra Mikraj memiliki nilai inklusif bagi kehidupan kemanusiaan dan semesta yang terjabarkan dalam tiga makna.

Makna pertama, adalah makna kekuasaan. Isra Mikraj Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha hingga Sidratul Muntaha menurut Haedar mengandung pesan bahwa di atas pencapaian ketinggian ilmu manusia, masih ada kekuatan ilahiyah yang tidak selalu bisa dirasionalisasi oleh pencerapan dan ilmu pengetahuan manusia.

“Isra Mikraj menunjukkan bahwa di balik kekuasaan manusia yang bersifat profan atau duniawi itu ada kekuasaan Allah, kekuasaan Tuhan yang bersifat ruhaniyah-ilahiyah atau divine power atau kekuasaan yang sakral,” tuturnya.

Sumber: https://muhammadiyah.or.id/haedar-nashir-sampaikan-tiga-makna-refleksi-isra-mikraj/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs