Asesmen Lapangan Daring Program Studi Hukum UMKO
Mutu sebuah Perguruan Tinggi ditentukan oleh kualitas manajemen yang ada dalam sebuah Perguruan Tinggi yang ditentukan oleh berbagai kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan, begitu juga halnya dengan mutu sebuah jurusan atau program studi.

Read More...

Asesmen Lapangan Daring Program Studi Hukum UMKO

Mutu sebuah Perguruan Tinggi ditentukan oleh kualitas manajemen yang ada dalam sebuah Perguruan Tinggi yang ditentukan oleh berbagai kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan, begitu juga halnya dengan mutu sebuah jurusan atau program studi. Penentuan mutu dari sebuah program studi ditentukan melalui kriteria yang didasrakn pada Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT) yang pada implemntasinya melalui adanya sebuah kegiatan yang disebut Akreditasi Program Studi.

Pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2022, Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan secara daring dalam rangka proses akreditasi Program Studi (Prodi) Hukum Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari sampai dengan tanggal 5 Maret 2022. Adapun Asesor BAN-PT yang bertugas pada kegiatan ini adalah Bapak Prof. Dr. Adi Saptomo, S.H., M.A. dari Universitas Pancasila, dan Dr. Maret Priyanta, S.H., M.H., dari Universitas Padjajaran.

Asesmen Lapangan merupakan penilaian yang dilakukan oleh Tim Asesor BAN-PT secara langsung  dengan melakukan kunjungan kepada Lembaga yang akan diakreditasi, dalam asesmen lapangan asesor mendatangi Lembaga yang akan diakreditasi dengan mengkonfirmasi narasi yang ada dalam borang dengan yang ada dilapangan, yang meliputi sarana prasarana, Sumber Daya Manusia, mahasiswa dan lulusan, Dosen. Akan tetapi pada masa pandemi seperti sekarang ini asesor tidak datang langsung kepada Lembaga yang akan diakreditasi, hanya dengan memakai platfom Zoom Cloud Meeting.

Dalam tahapan asesmen lapangan ini, asesor akan melakukan kajian lebih mendalam terhadap kesesuaian dokumen Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) yang telah diunggah sebelumnya pada laman Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) BAN-PT. Selanjutnya, asesor juga akan melakukan kajian mendalam terhadap relevansi Kurikulum Prodi Hukum dengan profil lulusan kepada para pengguna lulusan (user) dari beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lampung Utara.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs