Kenalkan Kampus, Tim PMB UMKO Kunjungi Sekolah
Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) pada hari ini, Jumat (4/3/2022) berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengenalkan kampus UMKO.

Read More...

Kenalkan Kampus, Tim PMB UMKO Kunjungi Sekolah

Pada masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa. Untuk itu, Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) pada hari ini, Jumat (4/3/2022) berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengenalkan kampus UMKO.

Tim yang terdiri dari para dosen dan beberapa mahasiswa pilihan ini diambil dari beberapa fakultas yang ada di UMKO, dengan tujuan dapat mengenalkan fakultasnya secara langsung kepada siswa-siswi yang ada di sekolah.

Kunjungan sudah dilakukan sejak hari Rabu, (2/3/2022) lalu. Seluruh tim disambut baik oleh pihak sekolah. Salah satunya adalah di SMA Negeri 3 Kotabumi. Salah seorang peserta kegiatan mengatakan bahwa kehadiran kakak-kakak dan dosen Universitas Muhammadiyah Kotabumi ke ke sekolah memberikan pengelanan awal dan informasi yang diperlukan sebagai sedikit gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi, ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan pemutaran video profil UMKO dan dilanjutkan pemaparan materi serta ditutup dengan kegiatan tanya jawab antara tim sosialisasi PMB UMKO dengan seluruh peserta kegiatan. Pemaparan dilakukan secara bergantian oleh seluruh mahasiswa.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs